TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kecintaan TNI Kepada Masyarakat, Satgas Pamtas Gelar Karya Bakti

By 13 Jun 2017 16:09Kostrad
bra10

TNI AD – Keerom. Satgas Pamtas Yonif 410/Alg menggelar acara pengobatan massal dan karya bakti serta penyerahan Alkitab kepada Gereja GKI Efata, Arso 2, Minggu (11/6/2017).

Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kecintaan dan penghargaannya kepada warga masyarakat yang ada di wilayah tersebut. “Dimana kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilakukan sepanjang penugasan,” tegas Dansatgas.

Dihadapan jemaat majelis Gereja Injil, Dansatgas juga menjelaskan bahwa dirinya hadir di tengah-tengah jemaat yaitu untuk bersilaturahmi. “Maksud dan tujuan kedatangannya yaitu untuk bersilaturahmi, memperkenalkan diri serta mohon doa restu, bantuan dan kerja samanya dalam menjalankan tugas disini. Dimana kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilakukan sepanjang penugasan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Dansatgas menyerahkan Alkitab secara simbolis kepada Ibu Pendeta Batubara yang nantinya akan diserahkan sebanyak 500 buah. “Alkitab ini merupakan program pengadaan Satgas sebanyak 2.500 buah, yang akan didistribusikan ke Gereja-Gereja di wilayah jajaran Satgas. Sedangkan untuk Jemaah majelis Gereja GKI Efata, Arso 2 mendapatkan Alkitab sebanyak 500 buah,” tandasnya.

Sementara Ibu Pendeta Batubara menyambut baik atas kedatangan Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro beserta seluruh jajaran. “Meskipun dalam nuansa berpuasa namun kita masih tetap bisa saling bersilaturahmi, saling cinta kasih dan damai dalam lindungan Tuhan,” ucapnya.

Menurut Pendeta, baru kali ini ada Satgas yang masih peduli pada Gereja, mau membantu dalam pengadaan Alkitab, mau merenovasi (pengecatan) Rumah Tuhan (Gereja) bahkan ditambah dengan pengobatan massal. “Sungguh ini diluar dugaan kami yang sangat surprise meskipun semua ini dilakukan dalam berpuasa di bulan suci Ramadhan. Saya atas nama seluruh jemaat juga titip salam cinta kasih kepada keluarga yang ada di kampung halaman,” ungkapnya.

Selain penyerahan Alkitab, Satgas juga menyerahkan secara simbolis bahan cat dan peralatan lainnya yang akan dipakai kegiatan renovasi Gereja dan korve di lingkungan sekitar yang diterima oleh Sekretaris Gereja Bapak Fredik Seltit.

Setelah acara penyerahan Alkitab dan sarana prasarana renovasi Gereja selesai, dilanjutkan dengan pengobatan massal di tempat yang sama oleh Letda Ckm dr. Rinto Manurung.Pasien yang hadir pada pengobatan massal ini bukan hanya para jemaat majelis Gereja saja, tetapi juga masyarakat lainnya yang semuanya berjumlah 55 pasien.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kecintaan TNI Kepada Masyarakat, Satgas Pamtas Gelar Karya Bakti