Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Saka Wira Kartika Bagi-bagi Takjil

Dibaca: 199 Oleh 07 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jember. Puluhan peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824/Jember pada Senin (5/6/2017) pagi sudah bergerombol dipinggir Jalan PB Sudirman tepatnya di depan Makodim 0824/Jember untuk menghentikan pengendara dengan maksud membagikan takjil gratis.

Kegiatan pembagian takjil dari Saka Wira Kartika berupa minuman dan makanan ringan kepada masyarakat pengendara yang melintas di Jalan raya PB Sudirman Depan Makodim 0824/Jember dilaksanakan mulai jam 16.45 WIB hingga datangnya waktu berbuka jam 17.14 WIB.

8__2_

Dalam pembagian takjil tersebut para Saka Wira Kartika Kodim 0824/Jember didampingi pembinanya dari Kodim 0824/Jember.

Menurut Novita Noviandani salah satu anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari SMAN Arjasa bahwa pembagian takjil seperti ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Di bulan yang penuh berkah ini para Pramuka berbagi terutama bagi para pengendara yang menjalankan ibadah puasa dan masih belum sampai di rumah pada saat berbuka. Jumadi salah satu pengendara yang mendapatkan takjil mengaku senang sekali ada pembagian takjil .

Baca juga:  Karya Bakti TNI Bangun Rumah Warga yang Roboh di Sumberbaru

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto selaku pembina Saka Wira Kartika menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari anggota Saka Wira Kartika Pramuka Kodim 0824/Jember yang patut didukung bersama.

“Mereka adalah generasi bangsa yang selalu memiliki kesadaran dan kepedulian seperti Ini,” ujar Dandim. Dandim turut membagikan takjil kepada pengendara di jalan raya depan Makodim 082/Jember.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel