TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kepedulian TNI, Korem Gelar Sunatan Massal Keliling

By 17 Jun 2017 21:10Berita Satuan
6

TNI AD – Palembang. Korem 044/Gapo bersama Denkesyah 02.04.04 Palembang menyelenggarakan kegiatan sunatan massal keliling ke seluruh satuan jajaran Korem 044/Gapo, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/6/2017).

Kegiatan ini diawali dari wilayah Kodim 0418/Palembang yang nantinya akan berkeliling ke seluruh satuan jajaran Korem 044/Gapo atau wilayah Sumatera Selatan dengan waktu yang direncanakan selama 8 minggu.

Kegiatan sunatan massal keliling ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya Kodam II/Swj terhadap masyarakat yang kurang mampu, mengingat sunat bagi kaum Muslim laki-laki hukumnya wajib.

Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr. Dedi Firmansyah, SP.OT. mengatakan, kegiatan sunatan massal keliling ini merupakan salah satu kegiatan yang bernuansa sosial dan religi, serta salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat kepada masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Letkol Ckm dr. Dedi Firmansyah menyampaikan, melalui kegiatan sunatan massal keliling ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya. “Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar kegiatan ini dijadikan sebagai momen sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 418-03/Plaju Kapten Inf Sotomo menambahkan, di hari pertama pelaksanaan sunatan massal di wilayah Koramil 418-03/Plaju ada sebanyak 30 orang anak yang mengikutinya. “Kita mengharapkan bagi warga yang belum disunat untuk tidak malu-malu, karena kegiatan ini diberikan secara gratis,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kepedulian TNI, Korem Gelar Sunatan Massal Keliling