Kodam V/Brawijaya

Wujud Perhatian Pimpinan, Babinsa Pulau Terluar Terima Bingkisan Dari Kasad

Oleh 06 Jun 2017 Januari 22nd, 2018 Tidak ada komentar
Wujud Perhatian Pimpinan, Babinsa Pulau Terluar Terima Bingkisan Dari Kasad
#TNIAD 

TNI AD – Jember. Bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Bendera minggu pertama, Senin (5/06/2017) Pukul 08.00 WIB, di halaman Makodim 0824/Jember, dilaksanakan juga penyerahan bingkisan Lebaran dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kepada Babinsa yang wilayahnya terdapat Pulau Terluar.

“Bingkisan tersebut setiap tahun memang selalu menjadi perhatian Komando Atas kepada Babinsa seperti kami,” kata Serda Bunardi Babinsa Desa Puger Wetan Koramil 0824/21 Puger. Pulau terluar yang masuk dalam pengawasan Serda Bunardi adalah Pulau Nusa Barong.

2__1_

Penyerahan dilaksanakan oleh Inspektur Upacara yang dijabat oleh Mayor Cpl Moh Latif Kabenglap “A” 05-43-03 Jember. Upacara Bendera setiap hari Senin minggu pertama di Kodim 0824/Jember, memang selalu diberikan kesempatan kepada Dan/Ka Disjan untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup). Sedangkan Dandim menjadi Irup pada saat Upacara Bendera Tujuh Belasan.

Menyikapi pemberian bingkisan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan wujud perhatian atasan kepada bawahannya. “Khususnya kepada Babinsa yang memiliki Pulau Terluar di wilayahnya sehingga memerlukan pengawasan ekstra,” ujar Dandim 0824/Jember.

“Disamping mengandalkan peran Babinsa itu sendiri, dalam mengamankan Pulau Terluar Nusa Barong, kita juga berkoordinasi dengan aparat terkait di lapangan seperti adanya Pos Kamla, Pol Airud dan lain-lain. Bahkan para nelayan dapat kita jadikan jaring informasi, karena merekalah yang setiap harinya berlalu-lalang di sekitar pulau tersebut sehingga kalau ada hal-hal yang mencurigakan diharapkan segera dilaporkan kepada aparat terdekat,” pungkas Dandim 0824/Jember. (sis24)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel