Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Ajenrem 011/LW Gelar Penyuluhan Penerimaan Prajurit TNI AD

Dibaca: 236 Oleh 14 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Utara. Ajenrem 011/LW menggelar Penyuluhan Tentang Penerimaan Prajurit TNI AD di SMAN Sukma Bangsa. Hal terkait dengan Kodam IM akan menerima calon Prajurit TNI AD TA. 2017 secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan mulai sekitar bulan Maret 2017 sampai dengan bulan Oktober 2017. Hal ini merupakan salah satu kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TA. 2017 di wilayah Kodim 0103/Aut Korem 011/LW, Kamis (13/7/2017).

Kaajenrem 011/LW Mayor Caj Budi Nugraha menyampaikan bahwa persyaratan secara umum adalah memiliki Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan, Warga Negara Indonesia, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak cacat kriminalitas dan tidak kehilangan hak menjadi Prajurit.

Adapun Materi yang akan diujikan, untuk pengecekan tahap awal dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) meliputi Administrasi, Kesehatan dan Postur. Sedangkan untuk ditingkat pusat dilaksanakan oleh Panitia Pusat (Panpus) meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Kesegaran A,B, Postur, Keterampilan Renang), Pemeriksaan Mental Ideologi, Pemeriksaan Psikologi dan Akademik,” jelas Kaajenrem.

Baca juga:  TMMD Tinggal Bersama Warga, TNI Ajarkan Sholat

Selanjutnya Kaajenrem juga menegaskan dalam penerimaan Calan Prajurit TNI AD baik dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya. Oleh karena itu kepada putra-putri yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati–hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan imbalan uang. Semua itu tidak benar, itu hanya penipuan belaka dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfaatkan momen penerimaan calon Prajurit ini.

Bagi generasi muda putra-putri yang berminat menjadi prajurit TNI agar menyiapkan diri secara dini dengan baik, siapkan kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani maupun mental ideologi, psikologi dan akademik sesuai dengan persyaratan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel