Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Anggota Kodim 0205/Tk Gagalkan Peredaran Uang Palsu Dan Sabu Sabu

Dibaca: 80 Oleh 21 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Kabanjahe. Pada hari Selasa, (18/7/ 2017) sekitar pukul 10.00 WIB tiga orang anggota Kodim 0205/TK berhasil menggagalkan peredaran uang palsu yg dilakukan oleh oknum berinisial RS warga Jalan Ujung Aaji, Kabanjahe, Sumatera Utara.

Kronologi tertangkapnya pengedar uang palsu berawal ketika seorang anggota Kodim 0205/TK melintas di jalan Jamin Ginting Desa Sumbul Kabanjahe , tiba tiba seorang ibu sambil berteriak berusaha menghentikan kendaraan anggota Kodim tersebut. Setelah berhenti, ibu tersebut yang sehari hari jualan barang kelontong, melaporkan bahwa di tempat usahanya mendapati seseorang yang membayar barang dagangannya dengan menggunakan uang palsu.

Dengan cepat Anggota Kodim tersebut segera melaporan ke Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu,M.Si dan tidak berapa lama Dandim 0205/TK segera memerintahkan beberapa anggota Unit Intel menuju lokasi kejadian (TKP).

Pada saat tiba di lokasi anggota Kodim 0205/TK langsung melakukan penangkapan terhadap seorang warga inisial RS tersebut dan dari tangan pelaku di sita barang bukti berupa uang palsu pecahan Rp.50 .000,- sebanyak 20 lembar dan uang palsu pecahan Rp.100.000,- sebanyak dua lembar.

Baca juga:  Empat Anggota Kodim 0210/TU dapat Penghargaan dari Kapolres Dan Dandim Tapanuli Utara

Selain uang palsu dari tangan pelaku juga diamankan satu paket sabu-sabu siap pakai serta beberapa barang bukti lainnya, selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke kantor Unit Intel Kodim 0205/TK untuk dilakukan berita acara pemeriksaan. Selanjutnya RS di serahkan ke Polres Tanah Karo untuk kepentingan hukum dan pengembangan lebih lanjut lengkap dengan barang bukti.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu,M.Si berpesan kepada seluruh masyarakat agar jangan sungkan dan takut melaporkan kepada aparat terkait bila mengetahui adanya peredaran uang palsu dan sabu-sabu atau narkoba lainnya demi keamanan dan ketenteraman di wilayah Kabupaten Karo.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel