TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota TNI Dan Polri Bersama Warga Bangun Gorong-gorong Untuk Mengairi Sawah

By 16 Jul 2017 18:00Kodam V/Brawijaya
6

TNI AD – Nganjuk. Puluhan anggota TNI dari Koramil 0810/07 Patianrowo dan anggota Polsek beserta warga Desa Patianrowo Tirtobinangun, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, melaksanakan kerja bakti pemasangan gorong-gorong, Kamis (13/7/2017).

Pemasangan gorong-gorong tersebut adalah untuk mengalirkan air yang menggenangi sawah warga. Karena sekitar 13 petak sawah milik warga selama puluhan tahun menjadi langganan genangan air yang mengakibatkan ketigabelas petak sawah tersebut hanya merasakan panen 1 tahun sekali.

Dalam pengerjaannya anggota TNI – Polri dan warga menggunakan alat berat berupa eksavator milik Kodim 0810/Nganjuk.

Selain pembuatan sudetan dan pemasangan gorong-gorong, mereka juga melaksanakan pemasangan bronjong di Sungai Apur 1 untuk menahan tanggul dan jembatan dari erosi akibat derasnya arus sungai.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Sukamto anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dan Kapten Inf Widodo Danramil 0810/07 Patianrowo.

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa dengan diadakan kerja bakti yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri bersama warga diharapkan bisa membantu para petani yang selama ini kurang maksimal akibat terkendali irigasi dan dengan perbaikan bendungan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Hal ini kemudian diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Dengan diadakan kerja bakti yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri bersama warga saya berharap bisa membantu para petani yang selama ini kurang maksimal akibat terkendali irigasi. Dengan perbaikan bendungan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat, saya juga berharap nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan para petani,” pungkas Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota TNI Dan Polri Bersama Warga Bangun Gorong-gorong Untuk Mengairi Sawah