TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Larompong Ajari Mengaji dan Rintis Pembangunan Masjid

By 24 Jul 2017 10:16Kodam XIV Hassanudin
3

TNI AD – Luwuk. Sosok Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat ini memiliki tugas yang sungguh berat. Disamping melaksanakan tugas pembinaan di desa wilayah binaannya, juga melaksanakan tugas tambahan yang tentunya juga menyita waktu.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serka Irwan, salah satu Babinsa Koramil 1403-01/Larompong patut mendapat apresiasi, Disamping melaksanakan tugas rutin pembinaan di wilayah desa binaan, Serka Irwan mempunyai kegiatan mulia dalam membina generasi muda memberikan pelajaran mengaji kepada anak-anak di Desa Babang, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Minggu (22/7/2017).

Adapun yang melatar belakangi kegiatan ini, tentunya rasa keprihatinan Serka Irwan melihat kondisi anak-anak yang sudah mulai salah dalam pergaulan. Disamping itu, di desa binaannya belum ada kegiatan mengaji bagi anak-anak. Sejauh ini sudah ada 40 orang anak yang mengikuti kegiatan bimbingan mengaji terdiri dari 26 orang pria dan 14 orang wanita.

Secara swadaya Serka Irwan membiayai kegiatannya dengan menyisihkan sebagian hasil usaha sampingannya sendiri untuk membeli Al-Qur’an dan membayar honor guru mengaji. Kemudian Serka Irwan juga mengajak dan mendorong rekan-rekannya sesama Babinsa untuk mengadakan kegiatan yang sama dan saat ini sedang merintis dan mempersiapkan Mesjid Al Munawarah yg berada di Desa Murante, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu untuk dijadikan tempat mengaji bagi anak anak di sekitarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Larompong Ajari Mengaji dan Rintis Pembangunan Masjid