Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Bapak Amin Apresiasi TNI, Rumahnya Dibangun Babinsa

Dibaca: 71 Oleh 13 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Tengah. Fungsi teritorial TNI adalah menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI. Dalam rangka pembinaan teritorial tersebut, Kopda Puspida dan Kopda Didi Kurniadi Babinsa Koramil 10/Pgs Kodim 0106/Ateng membantu masyarakat dalam pembuatan rumah milik Bapak Amin dengan bergotong royong bersama masyarakat sekitar di Kp. Kala Nareh, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (12/7/2017).
Danramil-10/Pgs Kapten Inf Ali Amran mengatakan bahwa Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat. “Para Babinsa selalu akan membantu masyarakat dalam menghadapi segala kesulitan yang ada, seperti membantu pada saat bencana alam diantaranya banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya,” tegas Danramil.
Danramil juga menuturkan bahwa para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat. Dengan dilandasi kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.Babinsa juga adalah rekan masyarakat, sehingga Danramil menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan ataupun takut  apabila membutuhkan bantuan dari TNI.
“Kami TNI adalah juga berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan dan juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan masyarakat, sehingga ketahanan wilayah akan tercipta dari kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.
Sementara itu, Bapak Amin mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil Pegasing yang telah membantu dalam pembangunan rumah miliknya. “Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif TNI, baik itu dari program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta saya juga sangat berharap wujud kerja sama yang baik antara TNI dan Rakyat akan terus terjalin guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Pangdam IM Ikuti Apel Gelar Kesiapan Pam Pemilu 2024 TNI AD TA. 2023 Tersebar, Secara Virtual Dengan Kasad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel