TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Masyarakat Prajurit Rindam IM Atasi Kebakaran di Gunung Glee Taron

By 25 Jul 2017 13:13Kodam Iskandar Muda
1

TNI AD – Mata Ie. Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal mengerahkan ratusan prajurit Rindam Iskandar Muda dibawah pimpinan Dandenma Rindam IM Mayor Inf Faisal Akbar Yunus, untuk memadamkan api yang terjadi di Gunung Glee Taron Mata Ie, Aceh, Senin (24/7/2017).

Pemadaman api ini juga dibantu oleh Babinsa Kodim 0101/BS, anggota Polsek, Tim Pemadam Kebakaran, SAR Aceh Besar dan masyarakat bahu-membahu memadamkan api yang melalap gunung Glee Taron Mata Ie.

Luas lahan yang terbakar kurang lebih 3 hektar dan terdapat 10 titik api yang terpisah. Pemadaman dilakukan menggunakan alat sederhana dan racun api maupun APK untuk memadamkan api.

Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal mengatakan, cuaca yang panas dan kemarau memang rawan terhadap percikan api atau munculnya titik api. “Saya menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat beraktivitas ke kebun atau ladang, jangan membuang puntung rokok sembarangan, apalagi di kebun yang banyak dahan kering, sehingga rawan terjadi terbakar,”ujarnya.

“Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kebakaran, salah satunya karena ulah manusia. Berhati-hatilah dan selalu waspada, karena jika terjadi kebakaran yang rugi adalah kita semua,” pesan Kolonel Inf Niko Fahrizal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Masyarakat Prajurit Rindam IM Atasi Kebakaran di Gunung Glee Taron