“Dam Lo” Bocor, TNI dan Petani Langsung Turun Tangan

By 17 Jul 2017 13:40Berita Satuan
8

TNI AD – Jember. Ratusan orang yang terdiri dari TNI (Koramil 0824/14 Pati), PPL Se-Kecamatan Panti, HIPPA dan petani menggelar kerja bakti dalam memperbaiki Dam Lo di Desa Suci, Kecamatan Pati, Kabupaten Jember, Minggu (16/7/2017).

Dam Lo merupakan sarana pembagi air irigasi yang mengairi sekitar 657 hektar sawah baik di Desa Suci, Desa Panti dan Desa Glagahwero Kecamatan Panti.

Kemarin Dam Lo tersebut dindingnya jebol sehingga mengakibatkan debit air tidak normal yang pada akhirnya mengganggu irigasi lahan petani di wilayah itu.

Dalam karya bakti itu dipimpin oleh Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Agus Harijanto. Danramil menyampaikan bahwa awalnya dirinya mendapatkan laporan dari Serda Sujud S (Babinsa Suci) bahwa Dam Lo dindingnya ada yang jebol sehingga debit airnya semakin mengecil.

Berdasarkan laporan tersebut kemudian pihaknya langsung merespon dan memerintahkan anggotanya untuk menggelar karya bakti bersama warga

“Langsung saya respon dengan memerintahkan seluruh anggota Koramil kecuali yang dinas dalam untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan karya bakti pembenahan Dam Lo tersebut,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut dikatakan Danramil bahwa air merupakan kebutuhan yang utama yang harus dipenuhi. Apalagi saat ini musim kemarau sehingga air yang ada harus betul-betul dikelola dengan efisien guna mencukupi kebutuhan petani di wilayahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Dam Lo" Bocor, TNI dan Petani Langsung Turun Tangan