Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Danrem Berikan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI kepada Pelajar SMA Haruku

Dibaca: 258 Oleh 24 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Maluku Tengah. Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru bersama staf Korem melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI baik Tamtama, Bintara dan Perwira kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Sabtu (23/07/2017).

Danrem 151/Binaiya mengatakan, sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI diberikan kepada siswa-siswi agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI. “Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,”ujarnya.

Danrem pun menjelaskan, tes fisik yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run. “Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan,”ungkapnya.

“Untuk masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan. Kunci utamanya rajinlah belajar dan berlatih,”tegas Kolonel Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru.

Baca juga:  Keharuan Warga Lenggo Pada Pelepasan Satgas TMMD 101

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Haruku, Ellia Soumokil, S.Th mengucapkan terima kasih atas kedatangan Danrem dan rombongan yang berkenan memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Haruku. “Saya yakin dengan apa yang telah disampaikan, makin membuat para siswa lebih siap mengikuti tes, jika ingin mengabdi menjadi prajurit TNI,”ucapnya.

Sedangkan pejabat Pemerintah Negeri Raja Aboru Marthen Sinaij berpesan, agar siswa-siswi terus bersemangat dan belajar serta berlatih agar cita-cita dapat tercapai. “Dengan kerja keras dan ketekunan, apa yang kalian cita-citakan niscaya pasti akan berhasil,”tuturnya.

Hadir pada kegiatan sosialisasi ini Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, para guru dan pengajar SMA Negeri 3 Haruku dan tokoh masyarakat Negeri Aboru.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel