TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Di Aceh, Pasis Seskoad Kaji dan Analisa Kesiapan Satuan Dalam Penanggulangan Bencana

By 29 Jul 2017 08:51Kodam Iskandar Muda
10__1_

TNI AD – Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. melepas 17 KKLDN (Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri) Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017 di ruang Sanggamara Lounge Makodam IM, Jumat (28/07/2017).

10__3_

Ke 17 Pasis Dikreg LV Seskoad tersebut dipimpin oleh Pakoorlap Seskoad Kololonel Inf Sutarmadi dan Patun Seskoad Kolonel Inf A. Badar.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu “Melalui KKL Binsat Pasis Dikreg LV Seskoad TA 2017, Kita Tingkatkan Kesiapan Satuan Dalam Membantu Penanggulangan Bencana Alam Di Daerah”.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, menyampaikan bahwa satuan jajaran Kodam Iskandar Muda merupakan bagian integral dari TNI AD dalam melaksanakan tugasnya sangat ditentukan oleh efektifitas pelaksanaan binsat dan pemberdayaan wilayah pertahanan.

Disebutkan Pangdam bahwa saat ini sinergitas antara TNI AD dengan Pemda dalam penanggulangan bencana alam telah berjalan dengan baik, namun masih terdapat beberapa kelemahan dan terus kita evaluasi.

Pangdam IM juga menjelaskan, tim KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad TA 2017 tersebut telah melaksanakan studi di wilayah korem 012/TU diantaranya yaitu Kodim 0105/Aceh Barat dan Yonif 116/Garda Samudera selama lebih kurang lima hari.

Pangdam berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bahan pengkajian dan analisa secara mendalam khususnya berkaitan dengan kesiapan satuan dalam membantu penanggulangan bencana alam di daerah, sehingga dapat menjadi masukan bagi perbaikan Kodam Iskandar Muda ke depan dalam rangka meningkatkan kesiapan satuan dalam penanggulangan bencana alam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada perwira Korlap dan tim KKLDN Dikreg LV Seskoad yang telah memilih Kodam Iskandar Muda sebagai sasaran studi”, ucap Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut diantaranya Irdam, Danrindam Iskandar Muda, Danrem 011/ Lilawangsa, Danrem 012/ Teuku Umar, para Pa Ahli Pangdam IM , Asisten Kasdam IM, LO AU, LO AL serta para Kabalak Kodam Iskandar Muda. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Di Aceh, Pasis Seskoad Kaji dan Analisa Kesiapan Satuan Dalam Penanggulangan Bencana