Skip to main content
Kodam XIII/Merdeka

Film Perjuangan Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Dibaca: 184 Oleh 17 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Poso. Dalam membangun jiwa nasionalisme masyarakat di Poso, Satgas Opster TNI Sintuwu Maroso melaksanakan pemutaran film perjuangan untuk masyarakat, bertempat di Desa Trimulya, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/7/2017).

Hiburan ini terselenggara atas kerja sama Satgas Opster TNI bersama Pemerintah Desa dalam menumbuhkan jiwa kebersamaan dan kesetiakawanan sosial. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa solidaritas serta sinergitas antara TNI dan rakyat, sehingga TNI bersama rakyat tetap dekat dalam momentum kebersaman.

Sajian film perjuangan ini juga bertujuan agar masyarakat kembali mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, karena kemerdekaan adalah “jembatan emas” pintu gerbang menuju masyarakat adil dan makmur.

Diharapkan dengan pemutaran film perjuangan ini, masyarakat kembali mengingat bagaimana perjuangan para pejuang kemerdekaan merebut kemerdekaan yang saat ini sudah kita nikmati. Disamping itu, dengan pemutaran film ini, semangat masyarakat untuk membangun makin menggelora di wilayah Poso.

Putu, salah seorang pemuda Desa Trimulya mengatakan, dari tayangan film ini dirinya dapat belajar bahwa jika ingin sukses harus didahului dengan perjuangan dan kerja keras. “Saya bangga dengan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Saya menjadi terobsesi dan bersemangat untuk belajar dan bekerja dengan giat untuk meneruskan perjuangan mereka,” tandasnya.

Baca juga:  Kodim 1311/Morowali Berkolaborasi Dengan KPU dan Bawaslu Dalam Mensukseskan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Morowali

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel