TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

FPBI Diharapkan Dapat Meningkatkan Dan Memupuk Rasa Kebersamaan

By 29 Jul 2017 08:21Kodam IV/Diponegoro
2

TNI AD – Semarang. Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) Provinsi Jawa Tengah bertekad untuk menjaga kebersamaan dan mengawal Pancasila demi tetap tegak kokohnya NKRI.

Hal tersebut disampaikan Pedro Ketua FPBI Jawa Tengah saat audiensi dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman di ruang kerja (27/7/2017).

Forum ini memiliki misi untuk memantapkan, meningkatkan semangat proklamasi dan berpartisipasi aktif terhadap masyarakat serta mempertahankan Pancasila guna membangun manusia Indonesia seutuhnya.

Pada kesempatan ini Pangdam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua FPBI beserta rombongan. Terkait dengan kebersamaan, Pangdam menjelaskan bahwa di Indonesia terdapat sedikitnya 714 etnis sehingga perlu dijadikan satu wadah yaitu forum kebangsaan.

“Dengan dasar dan rumusan Pancasila sebagai ideologi kita bersama menjadi pembingkai Negara Indonesia yang adil dan makmur,” jelas Pangdam.

Pangdam berpesan agar FPBI tidak boleh terpengaruh oleh media sosial yang bebas untuk menyampaikan pendapat.

Selain itu, dengan FPBI diharapkan dapat meningkatkan dan memupuk rasa kebersamaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Yang mengandung makna kita tidak bisa dipisah karena merupakan satu kesatuan yang utuh.

Turut mendampingi Pangdam pada acara tersebut, Irdam IV/Diponegoro, Asintel Kasdam IV/Diponegoro, Aspers Kasdam, Aster Kasdam, Kapendam IV/Diponegoro dan Kabintaldam IV/Diponegoro.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

FPBI Diharapkan Dapat Meningkatkan Dan Memupuk Rasa Kebersamaan