TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gali Potensi Pelajar, Kodim Klungkung Gelar Lomba Seni

By 30 Jul 2017 08:20Kodam IX/Udayana
4

TNI AD – Klungkung. Satgas TMMD ke-99 Kodim 1610/Klungkung menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa lomba musikalisasi puisi, bertempat di Balai Banjar Kawan Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat (28/7/2017).

Penampilan siswa SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung ini sangat mengesankan dalam mengikuti lomba musikalisasi puisi yang diselenggarakan di Balai Banjar Kawan Desa Besan dalam rangka memeriahkan TMMD ke-99.

Kegiatan lomba musikalisasi ini diadakan dengan tujuan untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang seni dan karya tulis. Diharapkan generasi muda mampu mengaktualisasikan kemampuannya dalam karya seni untuk dapat ditampilkan sebagai modal dimasa yang akan datang. Selain lomba musikalisasi puisi juga dilaksanakan lomba artikel, film pendek dan fotografi. Kegiatan lomba dengan mengambil tema empat pilar kebangsaan dan program TMMD ke-99.

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto yang membuka kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada para peserta. “Lomba ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk mengasah kemampuan di bidang seni dan membuat karya tulis, sekaligus mengasah mental untuk tampil di muka umum. Dalam lomba ini saya menghimbau agar para peserta selalu menjaga sportivitas untuk siap menang dan kalah, ” ujarnya.

Setelah bersaing dengan ketat, untuk lomba musikalisasi tingkat SMP se-Kabupaten Klungkung, juara I diraih SMPN 2 Semarapura, juara II SMPN 1 Semarapura dan juara III SMPN 2 Banjarangkan. Sedangkan untuk tingkat SMA se-Kabupaten Klungkung, juara I disabet SMAN 2 Semarapura, juara II SMAN 1 Semarapura, juara III SMA Pariwisata Saraswati Klungkung dan juara Harapan SMAN 1 Banjarangkan.

Guru pendamping SMAN 1 Klungkung Dewa Antar S.Pd mengatakan, sangat puas dengan dengan hasil lomba ini. Dengan adanya lomba seperti ini, para siswa makin giat berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah kami, siswa memperoleh pengalaman dalam menampilkan kemampuannya,”tuturnya (Kodim 1610/Klungkung).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gali Potensi Pelajar, Kodim Klungkung Gelar Lomba Seni