TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hadapi Ancaman Multidimensi, TNI Bekali Genarasi Muda Dengan Wawasan Kebangsaan

By 27 Jul 2017 13:08Kodam XIV Hassanudin
10a

TNI AD – Polewali Mandar. Untuk peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda, Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra bersama kepala sekolah SMA Negeri 1 Polewali Drs Muhammad Faezal, M.Si, menandatangani Naskah kesepakatan dan kerjasama (MoU) di Aula SMA Negeri 1 Polewali, Rabu (26/07/2017).

10b

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra dihadapan ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Polewali mengatakan bahwa kondisi wawasan kebangsaan Indonesia saat ini, khususnya tentang bela negara sangat memprihatinkan dan harus menjadi perhatian semua pihak sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini.

“Dihadapkan dengan era globalisasi saat ini semakin banyak ancaman multidimensi yang tidak kelihatan. Oleh karena itu kepada generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini. Hal ini penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia”, tegasnya.

“Media Sosial jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat”, pesan Dandim.

“Saat ini kita harus bekerja keras sebagai anak bangsa, salah satunya yaitu perang melawan Terorisme, Narkoba dan Berita Hoax. Para siswa juga perlu mewaspadai penggunaan media sosial sebab dapat berdampak buruk bagi generasi muda saat ini”, tutur Letkol Kav I Made Bagus.Mengakhiri sambutannya Dandim juga menjelaskan tentang 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta 3 unsur pokok wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Usai menerima materi wawasan kebangsaan siswa-siswi SMA Negeri 1 Polewali diberikan berbagai kegiatan Outbound diantaranya Buldozer, Water Glass, Estafet, Bola tali dan Bola Hop.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hadapi Ancaman Multidimensi, TNI Bekali Genarasi Muda Dengan Wawasan Kebangsaan