TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Diberikan Bagi Perwira Yang Mampu Menunjukkan Moralitas

By 31 Jul 2017 15:18Kodam XII/Tanjungpura
3__3_

TNI AD-Kubu Raya. Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat serta tradisi satuan dipimpin Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, di Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (29/07/2017).

3__4_

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab tersebut yaitu Staf Ahli Pangdam XII/Tpr dari Kolonel Cpm Harizal Salim, kepada Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Asrendam XII/Tpr dari Kolonel Inf Tato Hadiyan kepada Kolonel Inf Marzuki, Danpomdam XII/Tpr dari Kolonel Cpm Rahmat Sapari, kepada Kolonel Cpm Rinoso Budi.

Selanjutnya Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto digantikan Letkol Inf Ulysses Sondang, Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi T. Yoga Pranoto digantikan Kolonel Czi Sukamdi, Katopdam XII/Tpr Kolonel Ctp Ir. D.Untung Yulianto, digantikan Kolonel Ctp Ir. Y.F. Dicky Harsono, M.DA., Kabekangdam XII/Tpr Kolonel Cba Hery Christiantoro digantikan Letkol Cba Yogi Prasojo serta LO TNI AL dari Kolonel Mar C.T.O. Sinaga kepada Letkol Mar Bagus Wiyosantoro.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi personel di lingkungan TNI AD. “Sertijab ini menjadi momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab untuk dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara pada bidang tugas yang berbeda,”ujarnya.

Pangdam menegaskan, sistem pembinaan karier prajurit di lingkungan Angkatan Darat umumnya, Kodam XII/Tpr khususnya sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria yang ketat untuk promosi jabatan bagi seorang Perwira. “Suatu jabatan hanya diberikan bagi Perwira yang mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya,”tegasnya.

Pangdam berharap, sertijab ini dapat lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas para perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodam XII/Tpr pada khususnya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Naudi Nurdika, Irdam XII/Tpr, para Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, LO TNI AU dan para Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr beserta Pengurus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Diberikan Bagi Perwira Yang Mampu Menunjukkan Moralitas