TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Bangga, Proses Panjang Pembangunan RS TK II Moh. Ridwan Meuraksa Akhirnya Selesai

By 27 Jul 2017 12:39Dinas Penerangan
3b

TNI AD-Jakarta. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meresmikan Rumah Sakit (RS) TK II. Mohammad Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya /Jayakarta, di Jalan Raya Taman Mini, Kelurahan Pinang Ranti , Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (26/7/2017).

3a

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, RS.TK II Ridwan Meuraksa ini merupakan kebanggaan bagi dirinya dan khususnya bagi Angkatan Darat. Kasad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit ini dan berharap keberadaan Rumah Sakit ini dapat memberikan layanan publik berupa fasilitas kesehatan. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, terutama Kodam Jaya serta masyarakat, karena di sini telah berdiri pelayanan publik berupa fasilitas kesehatan, yaitu Rumah Sakit TK II.Mohammad Ridwan Meuraksa, “ungkap Jenderal TNI Mulyono.

Kasad juga menjelaskan, bahwa proses berdirinya Rumah Sakit ini cukup panjang, dimana awal perpindahannya dimulai ketika dirinya pada waktu itu masih menjabat sebagai Pangdam Jaya. “Tempat yang lama sudah tua, disana banyak keluhan dan kekurangan, disamping itu tuntutan pelayanan cukup tinggi. Maka saat itu, saya berencana ingin memindahkan RS. Moh. Ridwan Meuraksa Salemba ke sini,” jelas Kasad.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pangdam Jaya /Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi yang telah melanjutkan pembangunanya dan mensukseskan berdirinya Rumah Sakit ini “ tegas Kasad.

Kasad menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Sakit ini secara proses memang cukup memakan waktu yang sangat panjang. Apalagi untuk mendapatkan lahannya. “Namun Alhamdulillah, berkat kerja keras, RS. Tk.II Moh. Ridwan Meuraksa ini bisa terwujud, berkat Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Kasad.

Dalam sambutannya Kasad juga menjelaskan bahwa untuk melengkapi Rumah Sakit ini supaya sempurna, sebenarnya masih membutuhkan dana yang cukup besar. “Rumah Sakit ini kedepan juga diharapkan dapat melayani pasien penyakit jantung, stroke dan paru paru,” tuturnya. Kasad berharap, ke depannya prajurit, PNS dan masyarakat dapat dilayani dengan baik di Rumah Sakit ini, sehingga keberadaan Rumah Sakit ini bisa menjadi kebanggaan untuk semua.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Irjenad Mayjen TNI Johny L. Tobing, para Asisten Kasad, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi serta para pejabat tinggi Kodam Jaya / Jayakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Bangga, Proses Panjang Pembangunan RS TK II Moh. Ridwan Meuraksa Akhirnya Selesai