TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Lantik 624 Perwira Muda Lulusan Panorama 26

By 27 Jul 2017 17:07Secapaad
IMG-20170727-WA0039

TNI AD – Bandung. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melantik 624 perwira muda Secapa AD TA 2017 yang terdiri dari 586 Perwira Muda Pria dan 38 Perwira Muda Kowad di Lapangan Wiradhika Secapa AD Bandung, Kamis (27/07/2017). Bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed (Komandan Resimen Siswa).

Kasad Jenderal TNI Mulyono menyampaikan bahwa Upacara Prasetya Perwira ini merupakan acara puncak proses Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD Tahap I tahun 2017. Pendidikan ini dilaksanakan selama 7 bulan yang dibuka pada tanggal 13 Januari 2017 dan ditutup pada tanggal 27 Juli 2017.

“Dengan berakhirnya Pendidikan Pembentukan Perwira ini, maka para Perwira telah memasuki medan pengabdian baru sebagai Perwira TNI AD”, ucap Jenderal TNI Mulyono.

Lebih lanjut kasad mengatakan, sebagai perwira harus memiliki semangat juang yang tinggi, loyalitas, jiwa pantang menyerah, rela berkorban dan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. “Perwira adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan yang harus dipertahankan dengan menempatkan tugas di atas segalanya”, tegas Kasad.

Kasad mengingatkan, para perwira muda Secapa AD untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai yang terdapat dalam Kode Etik Perwira TNI, “Budhi Bhakti Wira Utama”, yang bermakna sebagai Kesatria, Perwira harus memiliki tanggung jawab, berbudi pekerti luhur, bersendikan Ketuhanan Yang Maha Esa dan harus mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajih TNI serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara guna mencapai kesejahteraan rakyat Indonesia.
Kasad juga menekankan kepada Perwira Muda untuk menjadi sosok prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional, yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima. Disamping itu, sebagai Perwira Muda, kalian juga harus mampu berpikir, bersikap dan bertindak secara inovatif, kreatif dan akomodatif di dalam membina satuan.

“Saya berpesan kepada seluruh Abituren Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA 2017, agar tetap menjaga idealisme positif sebagai Perwira TNI AD, sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi anak buahnya,” pesan Kasad.

“Jadilah Perwira TNI AD yang memiliki karakter, sehingga tidak mudah terombang ambing oleh keadaan yang bisa menghalalkan segala cara dengan cara yang tidak terpuji”, tegas Jenderal TNI Mulyono.

Dalam acara tersebut Kasad juga memberikan penghargaan Trisakti Wiradhika, Adi Wiradhika serta Wiradhika Tanggap dan Tanggon kepada Perwira Muda lulusan terbaik pria atas nama Letda Inf Romliyanto (Kopassus), Perwira Muda Kowad atas nama Letda Cpl (K) Triwanita Natalia, S.H., M.H. (Kodim 0201 BS/Kodam I BB).

Upacara Prasetya Perwira ini dihadiri oleh Dankodiklat TNI AD, Irjenad, Pangdam III/ Slw, Danseskoad, Para Asisten Kasad, Para Dan/Dir/Ka Jajaran TNI AD, Ketua Persit KCK dan pengurus pusat beserta warga Persit KCK Cabang BS Secapa AD, Tamu undangan. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Lantik 624 Perwira Muda Lulusan Panorama 26

04 min