TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemanunggal TNI dan Rakyat Nyata di Sukabumi

By 24 Jul 2017 January 19th, 2018 Kodam III/Siliwangi
1

TNI AD-Sukabumi. Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kavaleri Guruh Prabowo Wirajati menijau lokasi TMMD ke-99, di Desa Buni Asih, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat,Jumat (21/7/2017).

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kavaleri Guruh Prabowo Wirajati mengatakan, kedatangannya ke lokasi TMMD ini untuk melihat secara langsung bagaimana progres dan kemajuan pekerjaan. “Kegiatan fisik maupu non fisik TMMD ke-99 ini lebih difokuskan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian apa yang dikerjakan TNI bersama-sama masyarakat akan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di lingkungan setempat,”ujarnya.

Dandim menyampaikan, kedatangannya ke lokasi TMMD ke-99 ini juga dalam rangka mengetahui kondisi prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas.”Saya mempunyai anggota Satgas 150 orang. Sebagai Komandan Satgas perlu melihat secara langsung bagaimana kondisi moril mereka, apakah ada yang sakit, bagaimana makan dan tidurnya,”ujarnya.

Letkol Kav Guruh Prabowo Wirajati mengungkapkan, masyarakat sangat terbuka dan menerima kehadiran prajurit di desanya. Masyarakat pun ikut bergotong-royong bersama prajurit dalam mengerjakan pembuatan jalan. “Ini menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat sangat bagus sekali dan nyata,” tandasnya.

Selain meninjau kegiatan fisik, Dandim juga meninjau ke tempat pengajian Al-Quran di Kampung Cipangkalan,Desa Buniasih. “Kita juga memberikan buku-buku keagamaan dan Al-quran untuk menunjang proses kegiatan pengajian,”ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi terkait penutupan TMMD ke- 99 yang menurut rencana akan ditutup oleh Pangdam III/Siliwangi, Dandim mengaku bahwa itu merupakan suatu kehormatan yang harus dibarengi dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat yang lebih baik. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi Kodim Sukabumi, bahwa Pangdam III/Slw berkenan datang ke Sukabumi,”sambungnya.

“Saya menghimbau kepada anggota Satgas TMMD ke-99 untuk terus menjaga semangat, kekompakan dan selalu baik-baik dengan rakyat. “Selesaikan tugas tepat pada waktunya, karena apa yang kita kerjakan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Ingatlah kita hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,”tutur Letkol Kav Guruh Prabowo Wirajati.

Turut mendampingi Dandim dalam kegiatan ini adalah Danramil 2212/Tegal Buleud dan Pasiter Kodim 0622 Kapten Inf Budi Hp.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemanunggal TNI dan Rakyat Nyata di Sukabumi