TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Bangun Sinergitas Kondusifitas

By 26 Jul 2017 January 19th, 2018 Kodam II/Sriwijaya
6

TNI AD – Palembang, (Pendam II/Swj). Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto S.Sos, didampingi Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman, Selasa, (25/7/2017) menerima audiensi Paguyuban Keluarga Besar Jawa Timur (PKB Jatim) di Sumatera Bagian Selatan yang dipimpin oleh KH Amirudin Nahrawi, M,Pd.I bertempat di Ruang Tamu Pangdam II/Swj, Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menyambut baik kunjungan silaturahmi dan kehadiran keluarga dari Paguyuban Keluarga Besar Jatim di Sumsel ini, karena kita saling membutuhkan dan saling menguatkan.

“Harapan saya kita satukan pikiran menjaga hubungan persaudaraan, persatuan dan kesatuan diantara semua komponen masyarakat,” ujar Pangdam.

Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk bersinergi dengan TNI dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah Sumbagsel yang sejauh ini terkenal kondusif. Salah satunya upaya yang dilakukan adalah dengan membangun persaudaraan, menyatukan pikiran dan terus memperkuat silaturahmi dengan semua elemen masyarakat.

Keberadaan paguyuban, menurut Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos harus memberikan manfaat bagi orang lain maupun lingkungannya, tidak boleh bersifat eksklusif serta terus mengobarkan NKRI harga mati.

Sementara itu, tokoh masyarakat Jatim Sumsel, KH Amirudin Nahrawi, M,Pd.I mengatakan bahwa kegiatan audiensi ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan untuk memberikan manfaat kepada sesama. Dengan audiensi bersama Pangdam II/Swj diharapkan keberadaan paguyuban ini bisa bersinergi terutama dalam menjaga kondusifitas keamanan dan menangkal paham radikal yang muncul di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh Jatim KH Amirudin Nahrawi, M,Pd.I yang juga wakil ketua PWNU Sumsel, didampingi para pengurus Paguyuban Keluarga Besar Jawa Timur di Sumsel antara lain Hernoe Roesprijadji SIP, Kompol Murtaji, Ketua PKB Jatim, Kolonel Marinir Sugiharto SH, MH, Letkol Cba Sukardiono, KH Imam Sujari, Pembina PKB Jatim Adi Wibisono dan pengurus lainnya. (Pendam II/Swj)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Bangun Sinergitas Kondusifitas