Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodam IM Seleksi Foto-Foto Yang Akan Dilombakan Pada HUT TNI ke-72

Dibaca: 316 Oleh 27 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banda Aceh. Tim seleksi dari Kodam Iskandar Muda melakukan penyeleksian foto terbaik yang dimiliki Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda serta masyarakat sipil di Gedung Media Center Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (26/07/2017).

Foto–foto terbaik tersebut nantinya akan diikutsertakan pada lomba foto yang di selenggarakan Puspen TNI, dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI tahun 2017.

Adapun tema yang diusung oleh Puspen TNI pada perlombaan foto tahun ini yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”.

Selain itu, foto yang diperlombakan harus memiliki keunikan konsep/ide pada foto, pesan/ungkapan emosi, fokus, komposisi dan warna serta terdapat aktifitas prajurit TNI periode tahun 2016-2017.

Tak hanya itu, ketentuan yang juga harus dilaksanakan yaitu belum pernah menjuarai lomba foto, foto bukan hasil manipulasi/edit digital, penyuntingan minor hanya sebatas penyesuaian pencahayaan, tanpa mengubah keaslian obyek foto (montase), foto tunggal dengan ukuran sisi panjang min 3500 PXL dan dalam format JPG min skala 10 (High Resolution). Sedangkan untuk lokasi subyek foto bisa berada di Indonesia atau luar Indonesia.

Baca juga:  Petinggi TNI/Polri Wilayah Sumsel Melepas Peserta Fun Bike

Dari hasil seleksi tingkat Daerah (Kodam IM), nantinya foto-foto terbaik untuk masing-masing kategori tersebut akan dikirim ke Puspen TNI pada tanggal 21 Agustus 2017 untuk dilakukan seleksi tingkat pusat.

Tampak hadir dalam penyeleksian tersebut Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi SIP, Wakapendam IM, Letkol Inf Usik Samwa Parana, Bedu Husaini dari Media Serambi dan Tim seleksi lainnya. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel