TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam VI/Mulawarman Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

By 21 Jul 2017 09:14Kodam VI/Mulawarman
5

TNI AD – Balikpapan. Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Mayjen Sonhadji menyambut baik pelaksanaan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dalam rangkaian memperingati HUT ke-59 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2017 yang berlangsung di Mayonkav 13/SL Jln Soekarno Hatta KM 30 Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Balikpapan, Kamis (20/7/2017).

Kegiatan bakti sosial massal yang dilaksanakan adalah khitanan massal yang diikuti oleh 160 anak dan pengobatan umum berupa pemeriksaan gigi yang diikuti oleh 23 pasien serta pemeriksaan umum diikuti oleh 187 pasien.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Mayjen Sonhadji mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan pengabdian Kodam VI/Mulawarman kepada masyarakat.”Ini merupakan wahana untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan anak bangsa untuk hidup saling tolong menolong yang didasari pada kesetiakawanan, kekeluargaan dan toleransi,”ujarnya.

“Kita tahu, disekitar kita masih ada masyarakat yang tingkat kesadaran tentang hidup sehat masih rendah. Hal inilah yang menggugah dan memanggil para prajurit Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan empati dan saling berbagi pada momen Hari Ulang Tahun lahirnya Kodam VI/Mulawarman,”ujarnya.

Pangdam mengungkapkan, kepedulian ini dilakukan sebagai upaya memberikan pemberdayaan kepada komponen masyarakat lain, yang memiliki kemampuan lebih untuk ikut peduli kepada masyarakat sekitarnya yang kurang mampu,”ucapnya.

Pangdam menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kakesdam VI/Mulawarman beserta jajarannya, Kepala Rumah Sakit Tk-II Dr. R. Hardjanto beserta jajarannya dan Komandan Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana beserta anggotanya, sehingga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Kita berharap kegiatan seperti ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini Aspers Kasdam VI/Mlw, para Kabalak, Karumkit TK-II Dr. R. Hardjanto Dandim 0906/Tgr, Ketua DPRD Tenggarong, Camat Samboja, lurah Samboja, Toga, Tomas dan Todat serta masyarakat sekitar lingkungan Mayonkav 13/SL.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam VI/Mulawarman Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat