Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kodiklat TNI AD Gelar Nikah Massal 50 Pasangan Pengantin

Dibaca: 259 Oleh 19 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bandung. Sebanyak 50 pasangan pengantin yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan Kota Bandung melakukan pernikahan massal yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI AD.

Dalam pernikahan massal tersebut, Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto menyaksikan langsung pernikahan massal para pasangan pengantin dengan berbagai usia dan berasal dari wilayah Kota Bandung ini.

“Ini kegiatan yang sangat positif, karena saat ini banyak penyanyi jalanan yang renta melakukan pergaulan bebas tanpa ada ikatan pernikahan. Dengan adanya kegiatan Nikah Massal ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan khususnya kepemilikan akta nikah. Karena Akta nikah merupakan bukti legalitas seseorang menjadi pasangan suami istri. Dengan kepemilikan akta nikah maka pasangan suami istri akan hidup lebih nyaman di tengah-tengah masyarakat, dan melahirkan generasi penerus dengan identitas orang tua yang jelas yaitu tercatat dalam akte kelahiran,” ujar Dankodiklat TNI AD.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pernikahan massal ini menurut Komandan Kodiklat TNI AD adalah untuk membantu biaya pernikahan bagi pasangan yang tidak mampu khususnya para penyanyi jalanan.

Baca juga:  Kasrem 043/Gatam Sambut Kedatangan Peserta Latihan Kogasgabratmin TNI dan Lattis YTP R 641/BRU di Pelabuhan Panjang, Lampung

Untuk itu pernikahan massal yang difasilitasi oleh Kodiklat TNI AD ini diharapkan dapat meminimalisir kegiatan pergaulan bebas yang dilakukan oleh para penyanyi jalanan sekaligus untuk memberikan kepastian hukum kepada status hukum istri dan anaknya. ”Hal itu sesuai Undang-undang (UU) No 23/2006 tentang Administrasi dan Kependudukan (Adminduk),” terang Dankodiklat TNI AD.

“Semoga para peserta nikah massal ini menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah,“ pungkas Dankodiklat TNI AD. (Penerangan Kodiklat TNI AD)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel