TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Konsistensi TNI dalam Mendukung Swasembada Pangan

By 07 Jul 2017 07:26Kodam Iskandar Muda
bra8

TNI AD – Aceh Besar. Kepedulian TNI kepada petani dalam mengolah area persawahan sangat besar, seperti yang dilakukan oleh Koramil 08/Kuta Baro dengan meminjamkan mesin pompa air untuk membantu petani mengairi area persawahan yang mengalami kekeringan di Desa Lamroh dan Desa Aron, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (5/7/2017).

Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno melalui telepon menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan konsistensi TNI dalam rangka upaya mendukung program pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Sebagaimana diketahui, bahwa TNI telah bekerja sama dengan Pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan pihak pertanian membantu petani agar dapat meningkat hasil produksi padi di wilayah,” terang Danramil.

Danramil juga menyampaikan bahwa saat ini wilayah Kecamatan Kuta Baro rata-rata area persawahan sedang mengalami krisis air. Hal tersebut disebabkan karena faktor cuaca akhir-akhir ini jarang turun hujan. Untuk itu, menurut Danramil bahwa Koramil telah memberikan pinjaman mesin pompa air untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Memang akhir-akhir ini area persawahan di wilayah Kecamatan Kuta Baro sedang mengalami krisis air. Oleh karena itu, kami membantu para petani dengan meminjamkan mesin pompa air, menyedot air dari sumber air yang ada, untuk dialiri ke area persawahan yang mengalami kekeringan,” jelas Danramil.

Salah seorang Petani mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil yang telah bersedia memberikan pinjaman mesin pompa air.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Koramil yang telah memberikan pinjaman mesin pompa air, sehingga dapat membantu meringankan para petani untuk mengairi area persawahan yang saat ini mengalami kekeringan,” ucapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Konsistensi TNI dalam Mendukung Swasembada Pangan