Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Korem Gelar Lomba Baca Qur’an Tingkat Mahasiswa se-Maluku Utara

Dibaca: 11 Oleh 24 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Maluku Utara. Korem 152/Babullah menggelar lomba baca Al Qur’an yang terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat mahasiswa se-Maluku Utara dalam rangka HUT ke- 72 TNI, bertempat di Aula Makorem 152/Babullah, Minggu (23/7/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mempertemukan para Qariah pada tingkat mahasiswa yang diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ternama di Maluku Utara. Satu persatu para peserta menampilkan teknik terbaiknya dalam melantunkan ayat suci Al-Quran di depan para dewan juri yang terdiri dari para profesional yang memberikan penilaian secara obyektif berdasarkan pada hukum-hukum tajwid dalam pembacaan Qur’an.

Pada lomba MTQ kali ini, peraih predikat juara pertama adalah Muhrim Samsudin, juara kedua Lidiyawati Karim dan juara ketiga Badrun Ahmad. Sementara pada lomba MHQ/Hafidz Qur’an terbagi dalam dua kelompok yakni Hafidz satu Juz dengan predikat terbaik diraih oleh Fadhila S Rauf dan Hafidz lima Juz dengan predikat terbaik diraih oleh M Fikri Haekal.

Baca juga:  Kodim Demak Bantu Donor Darah Hut Ikatan Wanita Bank Jateng XV

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya satuan Korem 152/Babullah untuk membina para Qari/Qariah Maluku Utara sehingga dapat dijadikan sebagai ajang latihan dalam rangka mengikuti event besar seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. (Penrem 152)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel