TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem Gelar Lomba Baca Qur’an Tingkat Mahasiswa se-Maluku Utara

By 24 Jul 2017 10:23Kodam XVI/Patimura
5

TNI AD – Maluku Utara. Korem 152/Babullah menggelar lomba baca Al Qur’an yang terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat mahasiswa se-Maluku Utara dalam rangka HUT ke- 72 TNI, bertempat di Aula Makorem 152/Babullah, Minggu (23/7/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mempertemukan para Qariah pada tingkat mahasiswa yang diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ternama di Maluku Utara. Satu persatu para peserta menampilkan teknik terbaiknya dalam melantunkan ayat suci Al-Quran di depan para dewan juri yang terdiri dari para profesional yang memberikan penilaian secara obyektif berdasarkan pada hukum-hukum tajwid dalam pembacaan Qur’an.

Pada lomba MTQ kali ini, peraih predikat juara pertama adalah Muhrim Samsudin, juara kedua Lidiyawati Karim dan juara ketiga Badrun Ahmad. Sementara pada lomba MHQ/Hafidz Qur’an terbagi dalam dua kelompok yakni Hafidz satu Juz dengan predikat terbaik diraih oleh Fadhila S Rauf dan Hafidz lima Juz dengan predikat terbaik diraih oleh M Fikri Haekal.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya satuan Korem 152/Babullah untuk membina para Qari/Qariah Maluku Utara sehingga dapat dijadikan sebagai ajang latihan dalam rangka mengikuti event besar seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. (Penrem 152)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem Gelar Lomba Baca Qur'an Tingkat Mahasiswa se-Maluku Utara