TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Geladi Posko, Latihan Ancab TA 2017 Semakin Mantap

By 14 Jul 2017 13:55Kostrad
bra10

TNI AD – Surakarta. Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD, Letjen TNI Agus Kriswanto kunjungi Brigif Mekanis 6/Kostrad di Surakarta. Kunjungan Dankodiklat tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Geladi Posko Latihan Antar Kecabangan (Ancab) TA. 2017, Rabu (12/7/2017).

Turut hadir beberapa pejabat lainnya yang mendampingi Dankodiklat, meliputi Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad, Danpussenif, Danpussenkav, Danpussenarhanud, Danpussenarmed, Dirlat Kodiklat TNI AD, Dirjian Kodiklat TNI AD dan Dirdik Kodiklat TNI AD.

Latihan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 10 s.d. 12 Juli 2017 ini merupakan suatu rangkaian latihan Antar Kecabangan (Ancab) TA 2017. Latihan rutin tahunan yang diselenggarakan Kodiklat TNI AD ini terdiri dari 2 bagian, yakni Geladi Posko dan Geladi Lapang.

Geladi Posko merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih komandan dan staf serta unsur pelayan markas Satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku di suatu markas komando serta menguji efektifitas fasilitas di Markas Komando Satuan.

“Melalui kegiatan latihan Geladi Posko ini tentunya Latihan Antar Kecabangan Tahun Anggaran 2017 akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan Komandan dan Staf, serta mengetahui sejauhmana tingkat profesionalisme Staf dan Komandan Satuan Bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing,” pungkas Letjen TNI Agus Kriswanto.

Geladi Lapang itu sendiri rencananya akan digelar di Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada awal Agustus mendatang.

Pada Latihan Ancab kali ini, Brigif Mekanis 6 Kostrad beserta Satuan Jajarannya (Yonif Mekanis 413 Kostrad) ditunjuk sebagai Brigade Tim Pertempuran yang melaksanakan operasi militer untuk perang di wilayah Sumatera bagian selatan dalam rangka operasi penindakan Kogasratgab Sumbagsel.

“Latihan yang melibatkan seluruh kecabangan Angkatan Darat ini memerlukan kerjasama yang erat, untuk itu perlu dibina dalam latihan Geladi Posko ini dan agar tetap dipertahankan serta ditingkatkan pada pelaksanaan Geladi Lapang nanti”, sambung Dankodiklat TNI AD.

Dankodiklat mengharapkan kepada seluruh prajuritnya agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti Geladi Posko tersebut benar-benar dapat dijadikan pegangan dalam mendukung pelaksanaan Geladi Lapang Latihan Antar Kecabangan TA 2017 nantinya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui Geladi Posko, Latihan Ancab TA 2017 Semakin Mantap