TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/SWJ Bangun Komunikasi Dengan Komunitas Offroader

By 30 Jul 2017 12:56Kodam II/Sriwijaya
1__2_

TNI AD – Palembang. Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dengan para komunitas offroader, JKone Owners Club, Jumat (28/7/2017) menjajal lintasan offroad Sriwijaya Skill Driving Area yang berada di lingkungan Markas Yonif Raider 200/Bhakti Negara Gandus.

Sebelum menjajal lintasan Sriwijaya Skill Driving Area para komunitas pecinta olahraga otomatif menyaksikan peragaan keterampilan prajurit Yonif Raider 200/BN dalam menembak runduk, beladiri Yong Moodo, wushu, lompat harimau dan peragaan pemecahan/ menghancurkan benda keras, seperti baja dan balok batu es. Seluruh offroader memberikan aplaus, kagum dan bangga dengan berbagai kemampuan dan keterampilan yang ditunjukkan prajurit raider.

1__3_

Dalam kesempatan tersebut, para offroader dengan didampingi pelatih juga menjajal kemampuan menembak balon dengan peluru tajam menggunakan senapan SS1 di lapangan tembak Yonif Raider 200/BN.

Sementara itu, Pangdam II/Sw selaku Dewan Pelindung JK One Owners Club mengatakan bahwa kegiatan Touring Sumatera Expedition (Sumex) 2017 ini bukan untuk berhura-hura, tetapi memiliki misi mulia untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, membantu sesama, mempromosikan lokasi wisata, kuliner dan budaya. Selain itu, juga untuk membangun hubungan yang harmonis antara komunitas offroader yang berasal dari berbagai daerah dengan seluruh komponen masyarakat Sumbagsel, guna lebih meningkatkan rasa persaudaraan dalam Bingkai NKRI.

Selesai menjajal lintasan offroad di Sriwijaya :Skill Driving Area, para JKone Owners Club menuju ke Makodam II/Swj menggelar ramah tamah dan bakti sosial berupa pemberian santuan kepada para warakawuri, prajurit yang menjadi korban cacat tempur dan pelajar berprestasi.

Selanjutnya, para peserta Sumex 2017 Jkone Owners Club menuju jembatan Ampera yang menjadi salah satu Icon dan tempat wisata di Kota Palembang dan pelataran BKB untuk melaksanakan sesi foto bersama dengan membentangkan Bendera Merah Putih.

Kemudian pada malam harinya Jumat (28/7/2017), bertempat di Ball Room Hotel Aston Palembang dilaksanakan pengukuhan Chapter Palembang oleh Ketua Umum JKone Owners Club, Bro. Hendra Hadiana, Pangdam II/Swj, para pejabat TNI/Polri, FKPD Sumsel, para peserta JKone, JK Palembang, Club Jambi, JPN dan Club Prabumulih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/SWJ Bangun Komunikasi Dengan Komunitas Offroader