TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Sayangi Diri, Sayangi Keluarga Dan Hindari Pelanggaran

By 28 Jul 2017 05:25Kodam Iskandar Muda
2awi

TNI AD – Banda Aceh. Dalam rangka menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono pada 1 Agustus 2017 mendatang, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos., melakukan peninjauan kesiapan satuan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, Kamis (27/7/17).

2bei

Dalam peninjauannya Pangdam langsung mengecek kesiapan baik itu pangkalan maupun kesiapan seluruh prajurit Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti. Seusai melakukan pengecekan Pangdam juga memberikan pengarahan kepada seluruh Parjurit Yonif 113/JS bertempat di Mako Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti.

Dalam pengarahannya Pangdam menyampaikan kepada prajurit Yonif 113/JS agar berlatih semaksimal mungkin, yakni harus memahami teori dan taktik serta teknik bertempur. “Prajurit Satuan tempur harus terus berlatih karena satuan tempur adalah ujung tombak dalam sebuah pertempuran,” ujar Pangdam.

“Sebagai prajurit kita harus selalu siap dalam keadaan apapun dan dimanapun. Jangan mengeluh karena itu akan menimbulkan kesan kalau kita adalah lemah,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa dalam menghadapi perlombaan tingkat Angkatan Darat contohnya perlombaan peleton tangkas. Pangdam berharap, prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda mampu meraih prestasi yang lebih baik. “Untuk itu berlatih dan berlatihlah dengan sungguh- sungguh agar keinginan tercapai sehingga dapat mengharumkan nama baik Kodam Iskandar Muda,” tutur Pangdam.

“Pertahankan semangat dan disiplin dalam latihan, sehingga kemampuan sebagai prajurit Infanteri tetap terpelihara, dengan motto “Jadilah prajurit Yonif 113/JS yang hebat, solid, kuat dan dicintai rakyat,” pesan Pangdam kepada prajurit Yonif 113/JS.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena dampaknya sangat besar selain merugikan diri sendiri, juga merugikan keluarga serta merusak nama baik satuan. “Sayangi diri, sayangi keluarga, hindari pelanggaran sekecil apapun,” pungkas Pangdam.

Dalam peninjauan dan pengarahan tersebut Pangdam didampingi, Danrem 011/LW, Pa Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam IM, Kabekangdam IM, Kapendam IM serta  Dandim 0101/BS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Sayangi Diri, Sayangi Keluarga Dan Hindari Pelanggaran