TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IV/Diponegoro : Tekan Pelangaran Prajurit, Disiplin Harus Ditegakkan

By 21 Jul 2017 13:46Kodam IV/Diponegoro
8

TNI AD – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0705/Magelang, Kamis (20/7).Dalam kunjungannya, Pangdam yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro tersebut juga diikuti oleh para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Sesaat setelah menerima laporan satuan dari Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, Pangdam beserta rombongan menuju ke tenda yang sudah disiapkan. Tidak kurang dari 700 personel militer, PNS dan Persit mengikuti pengarahan Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam pengarahannya, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0705/Magelang untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, Mayjen Tatang Sulaiman juga meminta agar para personel Kodim Magelang selalu disiplin, loyal dan menjaga soliditas satuan.

Sebagai aparat kewilayahan, seorang Babinsa harus selalu mengedepankan disiplin dan menjaga hubungan baik terhadap masyarakatnya. Karena seorang Babinsa adalah “Panglima” desa binaan tersebut.

Dikatakan Pangdam, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, maka seorang Babinsa juga memerlukan kondisi fisik yang prima. Maka bagi seluruh personel, pembinaan fisik bagi seorang prajurit adalah suatu kebutuhan dan keharusan. Hal itu bertujuan agar stamina dan kondisi fisik tetap terjaga dengan baik. Apalagi saat ini bagi personel yang akan naik pangkat harus memiliki nilai kesamaptaan yang sudah ditentukan.

Selain fisik, Panglima juga meminta kepada seluruh jajaran untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun. Karena setiap pelanggaran pasti akan ada sanksinya. Di satuan wilayah jajaran Kodam IV/Diponegoro masih banyak ditemukan pelanggaran. Baik pelanggaran Narkoba, deseri maupun pelanggaran lainnya.

“Masih banyak ditemukan pelanggaran di satuan, tapi ada juga satuan yang bersih dari pelanggaran atau Nol pelanggaran”, tutur Pangdam.

Selanjutnya, Jenderal berbintang dua yang pernah menjabat sebagai Kapuspen TNI ini mejelaskan bahwa saat ini ada 12 satuan yang nol pelanggaran dan 17 satuan yang masih terdapat pelanggaran. Diharapkan sampai Desember mendatang, seluruh satuan termasuk Kodim 0705/Magelang akan nol pelanggaran. (Pendam IV/Dip)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IV/Diponegoro : Tekan Pelangaran Prajurit, Disiplin Harus Ditegakkan