TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Terima Penghargaan Anti Narkoba

By 14 Jul 2017 13:20Puspen TNI
bra5

TNI AD – Jakarta. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima Penghargaan Anti Narkoba dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diserahkan oleh Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, pada Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2017, bertempat di Plaza Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (13/7/2017).

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2017 yang dilaksanakan di TMII ini diikuti sekitar 3.000 orang mengambil tema “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen Dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Yang Sehat”.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo merupakan salah satu penerima penghargaan dari beberapa orang dan lembaga yang sangat peduli terhadap pemberantasan peredaran narkoba di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan atas peran sertanya dalam pemberantasan peredaran narkoba di lingkungan TNI secara konsisten.

Panglima TNI juga dinilai sangat peduli, tegas dan konsisten dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI, sehingga tidak boleh ada sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh prajurit TNI yang berkaitan dengan narkoba. Apabila ada prajurit TNI yang terlibat maka hukumannya pecat. Panglima TNI selalu menekankan pentingnya menggelar pemeriksaan secara intensif di jajaran TNI, karena saat ini narkoba sudah masuk ke semua lini.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam berbagai kesempatan, baik kunjungan ke satuan-satuan TNI, ceramah di berbagai Universitas, Pesantren dan lain-lain selalu menegaskan bahwa TNI menyatakan perang terhadap narkoba karena sudah menjadi ancaman nyata bangsa Indonesia. Dimana narkoba telah menyerang anak-anak dan generasi muda, bahkan sudah merasuk kepada kehidupan prajurit TNI dan seluruh elemen bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Terima Penghargaan Anti Narkoba