TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembangunan Fisik TMMD Kodim Muba Capai 20 %

By 11 Jul 2017 14:14Kodam II/Sriwijaya
bra4

TNI AD – Palembang. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 Kodim 0401/Muba telah memasuki hari keenam. Pekerjaan fisik yang dilakukan TNI bersama warga adalah pembuatan jalan, pembangunan gorong-gorong, pembangunan jembatan besi, renovasi mushola dan pembuatan pos kamling secara umum sudah mencapai 20 %, di Desa Purwosari, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Palembang, Senin (10/7/2017).

Danramil 401-04/Sekayu Kapten Inf Supratikno selaku Danki Satgas TMMD mengatakan bahwa semua pekerjaan fisik rata-rata sudah berjalan 20 % meliputi pembuatan jalan 10 km lebar 8 m, pembangunan gorong-gorong 6 titik, pembangunan jembatan besi 3 unit, renovasi Mushola 1 unit dan pembuatan Pos Kamling 3 unit. “Ahamdulillah sampai hari keenam pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala, mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujar Danramil.

Selanjutnya Danramil menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0401/Muba menerjunkan 150 personel dari TNI, Kepolisian 9 personel, Pemda 2 personel dan dari masyarakat 120 orang. “Diharapkan dengan jumlah personel tersebut, pekerjaan yang dilaksanakan dapat sesuai waktu yang ditentukan,“ tegas Danramil.

“Harus selesai satu bulan, kalau tidak selesai namanya operasi gagal, makanya pekerjaan yang bisa dikerjakan malam hari, tetap dikerjakan. Namun kendalanya memang hanya di alat saja, kalau personel sudah siap,” ungkap Danramil.

Kemudian Danramil mengutarakan bahwa kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga, apalagi budaya gotong-royong benar-benar terasa, sehingga sasaran fisik dari TMMD pasti tercapai. “Sementara kegiatan non fisik juga sudah mulai dilaksanakan meliputi penyuluhan hukum, bela negara dan bahaya narkoba pada tanggal 6 dan 7 Juli 2017 lalu,” pungkas Danramil.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IV/Diponegoro Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembangunan Fisik TMMD Kodim Muba Capai 20 %