TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemberian Beasiswa Diharapkan dapat Meningkatkan Motivasi dalam Belajar

By 11 Jul 2017 14:09Kodam IV/Diponegoro
bra7

TNI AD – Temanggung. Dalam rangka turut mendorong semangat putra-putri anggota prajurit TNI jajaran Kodim 0706/Temanggung, Primer Koperasi Kartika B-03 Temanggung memberikan apresiasi prestasi belajar dan dukungan belajar dalam menempuh ujian nasional tahun ajaran 2016/2017. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji M,Si (Han) di Gedung Sarwo Guno Makodim 0706/Temanggung, Senin (10/7/2017).

Sembilan putra-putri prajurit Kodim 0706/Temanggung yang berprestasi diantaranya Aditya Eko Sambodo dari SMA Negeri 1 Temanggung putra Sertu Triyanto, Azia Rijwani Sabida dari SMA Negeri 1 Temanggung putra PNS Sabikis, Iqbal dari SMK Kesdam Magelang putra PNS Karsono, Taufika Hidayati dari SMP Negeri 2 Temanggung putri PNS Nurhayati, Devani Fitriana Faizah dari SMP IT Cahaya Insani Magelang putri Peltu Teguh Utomo, Yanuar Rangga Dwi Sasmita dari SMP Negeri 1 Temanggung putra Serma Muklis, Muhammad Firman Kusuma dari SD Negeri 1 Secang Magelang putra Pelda Sambudi, Syalaisaha Nisrina Anataya dari SD Negeri 3 Kemirirejo Magelang putri Serka Edy Widarto dan Mutia Sani Sabrina dari SD Negeri 2 Kedu Temanngung putri Serma Triaji Imam Istiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa melalui kegiatan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam belajar dan menuntut ilmu di sekolah maaing-masing.

Semoga kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi orang tua dan kelak pula dapat bermanfaat bagi negara dan bangsa,” jelas Dandim. Bagi anak-anak yang belum mendapatkan kesempatan menerima beasiswa prestasi, program pemberian beasiswa ini dilaksanakan setiap tahun.

“Silahkan dimotivasi anak-anak kita agar pada kesempatan berikutnya dapat merasakan apa yang dirasakan anak-anak kita yang menerima beasiswa tahun ini,” ujar Dandim.

Menurut Dandim bahwa dengan pemberian beasiswa setiap tahunnya ini, selain diharapkan dapat memacu semangat belajar para siswa, di sisi lain langkah ini bisa mendorong upaya para orang tua untuk meningkatkan prestasi anaknya menjadi lebih baik lagi.

“Meski jumlah nominalnya tidak besar, tetapi diharapkan dapat menjadi pendorong bagi putra-putri untuk tetap berprestasi di sekolah masing-masing,” pungkas Dandim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Join the discussion 2 Comments

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemberian Beasiswa Diharapkan dapat Meningkatkan Motivasi dalam Belajar