TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerahan Senjata Merupakan Bentuk Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI

By 19 Jul 2017 14:09Kodam XVI/Patimura
7

TNI AD – Koramil 1508-05/Daruba menerima penyerahan senjata api laras pendek rakitan serta 171 butir munisi berbagai kaliber yang kemudian diamankan di Makodim 1508/Tobelo, Senin (17/7/2017).

Penyerahan senjata berawal dari kegiatan komunikasi sosial dan karya bakti yang dilakukan Babinsa Serda Sahrul dan Kopda Djunaidi Pauwah di wilayah Kecamatan Morsel. Dalam kesempatan tersebut salah seorang masyarakat menyerahkan senjata api rakitan beserta amunisi tersebut yang merupakan peninggalan Perang Dunia Kedua namun masih aktif dan dapat dipergunakan.

Selanjutnya senjata api dan munisi tersebut diamankan di Makoramil Daruba yang kemudian atas perintah Dandim dibawa untuk diamankan di Makodim Tobelo.

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo saat ditemui awak media memberikan keterangannya bahwa penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan khususnya TNI yang dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Halut dan Morotai

“Dalam kesempatan ini saya selalu dan selalu menghimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memegang, menguasai atau mengetahui keberadaan senjata api ilegal tersebut agar dapat menyerahkannya kepada aparat TNI terdekat di wilayah,” pungkas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyerahan Senjata Merupakan Bentuk Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI