Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Penyuluhan Bela Negara dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Dibaca: 168 Oleh 09 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Arimob. Bertempat di Balai Kampung Maju Distrik Arimob telah dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan sosialisasi peneriman calon prajurit TNI AD oleh Pasiops Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf Warsito selaku anggota Satgas TMMD kepada tokoh masyarakat dan perangkat kampung. (7/7/2017).

Dalam acara tersebut Pasiops menyampaikan kepada para orang tua calon peserta seleksi agar mempersiapkan diri putra-putranya untuk menjadi seorang prajurit dengan memperhatikan faktor kesehatan maupun pendidikanya serta hindari minuman keras dan Narkoba.

“Kita berada di sini terdiri dari berbagai suku, agama dan kepercayaan hal tersebut tergambar dalam burung Garuda yang terdapat tulisan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda beda tetapi tetap satu, sehingga dalam berkehidupan bermasyarakat setiap ada permasalahan agar dibicarakan agar dapat segera diselesaikan sehingga tidak terjadi perselisihan yang mengakibatkan perpecahan bangsa,” jelas Pasiops.

Disela-sela penyuluhan tersebut Pasiops membuat kuis dengan melempar berbagai pertanyaan tentang Pancasila serta menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Baca juga:  Kodim 1702/JWY Laksanakan Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako di Distrik Assolokobal

Pasiops sangat terkejut bahwa masyarakat yang ada di Distrik Arimob ternyata dapat menjawab dan paham arti Bhinneka Tunggal Ika, bahkan tahu persis jumlah bulu dari Burung Garuda melambangkan tanggal, tahun serta bulan dari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Di kesempatan yang sama Kepala Distrik Arimob Dominikus Anggawen, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan program nasional yang dilakukan oleh TNI bekerja sama dengan pemerintah terkait pembangunan di daerah.

Lebih lanjut Dominikus menyampaikan bahwa TNI yang dulu dengan sekarang sudah berbeda, tentara yang dulu sangat garang dan ditakuti oleh masyarakat sekarang tentara selalu bersama dengan rakyat turun ke kampung dengan membantu masyarakat di seluruh bidang seperti sebagai penyuluh pertanian maupun yang lainya. Untuk penerimaan calon prajurit TNI AD agar menjaga kesehatan.

“Dalam proses penerimaan prajurit khusus putra-putra daerah sangat diprioritaskan. Untuk itu hindari kegiatan kegiatan yang melanggar hukum dan norma masyarakat seperti minuman keras dan narkoba dan sejenisnya. Saya sangat bangga di wilayah kita ini sudah ada empat orang yang telah lulus menjadi anggota TNI AD,” pungkas Kepala Distrik.

Baca juga:  Koramil 1709-05/Wartas Merenovasi Mesjid Darul Fallah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel