Perjusami Tumbuhkan Cinta Tanah Air Siswa SMA Di Gayo Lues

By 17 Jul 2017 13:34Berita Satuan
4

TNI AD – Gayo Lues. Komandan SSK TMMD ke. 99 Kodim 0113/Gayo Lues Lettu Inf Supriadi membuka Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika, bertempat Desa Badak, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Aceh, Jumat (14/7/2017).

Kegiatan Perjusami merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik dalam rangka TMMD ke-99 tahun 2017 Kodim 0113/Gayo Lues. Kegiatan Perjusami ini diikuti 60 peserta dari siswa SMAN 1 Blangkejeren, SMAN 1 Blangpegayon dan MAN 1 Blangkejeren.

Dan SSK Lettu Inf Supriadi menyampaikan, kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika merupakan kegiatan non fisik TMMD ke 99 dalam menumbuhkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.“Perjusami ini dimaksudkan sebagai sarana bagi para siswa untuk saling mengenal, saling bertukar pengalaman, sekaligus menumbuhkan jiwa kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Lettu Inf Supriadi juga menjelaskan, pada Perjusami ini juga diadakan kegiatan seperti Outbond, bela negara dan kegiatan lainnya yang menambah ilmu-ilmu pengetahuan selain dari kepanduan. “Disamping itu, para siswa juga diberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris, berorganisasi dan wawasan kebangsaan. Agar dalam jiwa mereka selalu tumbuh semangat kebersamaan dan persaudaraan,” ungkapnya

“Melalui kegiatan Perjusami ini, kita harapkan para pelatih dapat mengajak dan memotivasi adik-adik Pramuka, sehingga terbentuk karakter kemandirian dan cinta terhadap tanah air,” pungkas Lettu Inf Supriadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perjusami Tumbuhkan Cinta Tanah Air Siswa SMA Di Gayo Lues