TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Amankan Ratusan Botol Miras di Merauke

By 22 Jul 2017 11:41Kostrad
IMG-20170722-WA0003

TNI AD-Merauke. Sebanyak 20 dus (480 botol) minuman keras yang dibawa menggunakan mobil Hilux warna hitam berhasil disita oleh Pos Barki Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif Para Raider 503 Kostrad, di Merauke, Papua, Jumat (21/7/2017).

Ratusan botol miras tersebut didapatkan saat prajurit dari Pos Barki yang dipimpin langsung oleh Serka Didit saat melaksanaan sweeping terhadap kendaraan dan barang yang masuk di wilayah Merauke.

Serka Didit mengatakan, sweeping ini dilakukan dalam rangka mencegah peredaran minuman keras yang masuk dan keluar dari wilayah Merauke. “Sweeping yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad diharapkan dapat mengurangi dan menekan perkembangan tindak kriminal yang terjadi di daerah perbatasan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat daerah perbatasan,”ujarnya

Serka Didit menyampaikan, miras di daerah Perbatasan memang terasa sulit dihilangkan, karena meminum minuman keras sudah menjadi tradisi atau kebiasaan, namun kita harus terus berkomitmen melawan Miras. “Butuh komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menjadikan generasi muda yang sehat tanpa minuman beralkohol, dan memberikan pembinaan kepada tempat-tempat yang berpotensi menyimpan miras seperti tempat karaoke dan kafe agar tidak memperjualbelikan minuman keras itu,”tuturnya.

“Ratusan botol minuman keras sudah diamankan di Pos Barki dan kita telah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian untuk menindaklajuti langkah selanjutnya. Kita berharap masyarakat, makin sadar hukum dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat,”pesan Serka Didit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Amankan Ratusan Botol Miras di Merauke