TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Emas Biru dan Emas Hijau Sejahterakan Maluku

By 13 Jul 2017 13:57Kodam XVI/Patimura
bra3

TNI AD – Ambon. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menghadiri rapat dalam rangka merumuskan Peraturan Daerah (Perda) terkait Emas Biru dan Emas Hijau, bertempat di ruang rapat kantor Gubernur Maluku, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (11/7/2017).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara ilmiah dan sistematis mengenai pentingnya Perda tentang pemberdayaan masyarakat di sektor kelautan dan perikanan, pertanian, perkebuan, peternakan serta kehutanan, sebagai alat kontrol pengaturan (regulasi) atau referensi dalam pemberdayaan masyarakat di Provinsi Maluku. “Dengan adanya Perda ini diharapkan akan tercipta pembinaan masyarakat yangg dilaksanakan secara kolaboratif, integratif dan peningkatan kinerja untuk mewujutkan percepatan pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat di Maluku,” ujar Pangdam.

Pangdam mengungkapkan bahwa TNI merupakan bagian dari bangsa Indonesia dan Kodam XVI/Pattimura mengabdi untuk Maluku. “Atas dasar semangat dalam menyelesaikan konflik di Maluku, hari ini semua menolak paham radikalisme dan mendukung program Kodam XVI/Pattimura yaitu Emas Biru dan Emas Hijau. Program ini sangat cocok untuk diterapkan karena alam di Maluku sangat mendukung,” tegas Pangdam.

Kemudian Pangdam menyampaikan bahwa TNI saat ini khususnya Kodam XVI/Pattimura tidak ada motivasi lain, hanya ingin membangun Maluku, melalui program ini semua yang pernah melawan pemerintah, melawan aparat saat ini sudah kembali. “Tentara menyelesaikan masalah tidak selalu mengedepankan senjata demi mewujudkan Maluku aman, rukun dan sejahtera,” ucap Pangdam.

Sementara itu, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Daniel Pasaribu menyampaikan, program ini mendapat apresiasi dari semua kalangan di Provinsi dengan julukan Negeri Raja-Raja ini. “Saya merasa terkesan atas prestasi Pangdam XVI/Pattimura, ini akan menjadi suatu istilah yang akan mendunia,” ujar Pangdam.

Hadir dalam kegitan tersebut Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, Perwira Ahli Pangdam XVI/Pattimura, para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, Anggota DPRD Maluku dan Akademisi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program Emas Biru dan Emas Hijau Sejahterakan Maluku