TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program TMMD Kodim 0113/Gayo Lues, Warga Desa Terbiasa Ikut Apel Bersama Prajurit

By 31 Jul 2017 15:15Kodam Iskandar Muda
8__1_

TNI AD – Apel pengecekan sebelum bekerja merupakan kewajiban dan rutinitas yang biasa dilakukan oleh setiap prajurit TNI sebelum memulai kegiatan tugas dinas militer dan apel merupakan cerminan kedisiplinan prajurit.

Ada hal yang unik selama pelaksanan program TMMD 99 Gayo Leus (Galus), sudah hampir satu bulan terakhir terlihat setiap pagi di Desa Badak yang akan melakukan gotong royong mereka terlihat mengikuti apel bersama prajurit TNI, Sabtu (29/7/17).

8__2_

Selain dilakukan pengecekan, mereka juga mendengarkan arahan dan petunjuk dari perwira pengawas tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Selama pelaksanaan program TMMD Kodim 0113/Gayo Lues yang berjalan hampir satu bulan, para warga terbiasa ikut apel bersama prajurit untuk setiap kali akan melaksanakan kegaiatan.

Lettu Inf Supriadi selaku Komandan satuan setingkat kompi (SSK) TMMD 99 Galus, pagi itu mengambil apel gabungan TNI dan masyarakat sebelum bekerja, dalam pelaksanan apel dilaksanakan pengecekan kesiapan personel, materil, pembagian tugas dan kelompok kerja.

” Setiap pagi kami laksanakan apel, warga yang terlibat juga kami ikutkan dalam pelaksanan apel pagi sehinga memudahkan kami dalam mengkoordinir dan berkordinasi sehinga pelaksanan tugas TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran. Harapan kami dengan seringnya masyarakat apel bersama prajurit TNI dapat memotivasi masyarakat memiliki kedisiplinan dan pribadi yang bertangung jawab”, ujar Lettu Inf Supriadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program TMMD Kodim 0113/Gayo Lues, Warga Desa Terbiasa Ikut Apel Bersama Prajurit