TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis

By 15 Jul 2017 January 22nd, 2018 Kodam Iskandar Muda
bra6a

TNI AD – Gayo Lues. Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP., selaku Komandan satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 99 Kodim 0113/Galus menggelar kegiatan sosialisasi kesehatan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dan pengobatan massal.

bra6b

Kegiatan tersebut merupakan bagian dalam TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues tahun 2017 terhadap masyarakat yang bertempat di Puskesmas Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (13/7/2017).

Dandim mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir betapa pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga.

“Dengan hidup yang sehat kita dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga berharap, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat lebih memperhatikan hidup sehat dan jika ada keluarga yang belum dapat hadir pada kesempatan hari ini agar disampaikan bahwa hari ini ada pengobatan massal dan dapat hadir di Puskesmas Kecamatan Dabun Gelang.

“Sosialisasi memberikan pemahaman masyarakat agar lebih memperhatikan hidup sehat. Bagi yang belum hadir agar disampaikan bahwa di Puskesmas ini juga ada pengobatan massal,” tutur Dandim.

Selanjutnya sosialisasi yang disampaikan oleh Kabid Dinas Kesehatan Gayo Lues Syukri Mas yang menjelaskan tentang pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Selesai kegiatan sosialisasi jesehatan dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan massal gratis yang bertempat di Puskesmas Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, dengan harapan kegiatan ini bisa dapat membantu masyarakat.

Kebanyakan masyarakat yang berobat adalah penderita penyakit gatal-gatal dan penyakit kulit. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh tidak higenisnya air yang digunakan untuk mandi. Sebagaimana diketahui bahwa warga desa Badak masih banyak yang menggunakan sungai sebagai MCK. Hal ini yang mendorong Kodim melaksanakan kegiatan pengobatan gratis untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat sehingga membantu teratasi kesulitannya.

Selain kegiatan sosialisasi kesehatan dan pengobatan geratis, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan _fogging_atau penyemprotan pemberantasan nyamuk di lingkungan sekitar tempat acara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis