Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Satgas TMMD Bersama Warga Sekidang Membaur dalam Perbaikan Jalan

Dibaca: 99 Oleh 12 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Lamongan. Di hari ketujuh pelaksanaan TMMD ke 99 Kodim 0812/Lamongan, prajurit TNI bersama warga bahu-membahu melaksanakan pengecoran Jalan Sekidang yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD, di Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Senin (10/7/2017).

Danramil 0812/06 Sambeng Kapten Arm Yudhi K. mengatakan, pekerjaan pengecoran jalan yang dilaksanakan ini cukup besar, sehingga diperlukan pengerahan pasukan dan partisipasi warga dalam pengerjaannya. “Pengecoran jalan ini butuh tenaga yang banyak, agar jalan cepat selesai,” ujarnya.

”Di minggu-minggu pertama, pengerahan personel sangat dibutuhkan untuk pelebaran jalan, karena jalan ini merupakan jalan penghubung antar desa. Kita mengharapkan partisipasi warga untuk ikut bergotong-royong, karena sebagian besar personel diarahkan ke pembangunan Jalan Siliwangi juga,” ungkap Danramil.

Danramil menyampaikan bahwa kehadiran prajurit TNI dalam TMMD ke 99 ini adalah membantu masyarakat pedesaan dalam pemerataan pembangunan. “Kita melihat skala prioritas kebutuhan dari warga, dan jalan merupakan kebutuhan utama yang diinginkan warga Sekidang,” tutur Danramil.

Baca juga:  Kodim 0805/Ngawi Turun Tangan Atasi Banjir di Kecamatan Pada

Sebagaimana diketahui, pembangunan dan pengecoran Jalan Desa Sekidang mencapai 800 meter dan lebar 2 meter. Jalan ini merupakan jalan utama Desa Sekidang dalam mengangkut hasil bumi untuk dijual di pasar Lamongan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel