TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Kerahkan Alat Berat di Aceh Jaya

By 07 Jul 2017 January 22nd, 2018 Kodam Iskandar Muda
bra9

TNI AD – Calang. Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 99 Kodim 0114/Aceh Jaya secara resmi telah dibuka pada hari Selasa (4/7/2017) di Desa Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya oleh Bupati Aceh Jaya H. Ir. Azhar Abdurahman.

Dihari kedua ini Rabu (5/7/2017) Tim Satgas TMMD dengan membawa satu unit Excavator langsung terjun kelokasi sasaran yang berada di Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya.

Bukan tanpa alasan, pengerahan alat berat Excavator ini untuk membantu mempercepat pengerjaan pembukaan maupun pembuatan jalan yang menjadi sasaran TMMD, sehingga selain mempermudah juga mengefesienkan waktu kerja.

Apabila dikerjalan dengan cara manual, tentunya akan memakan waktu dan tenaga cukup lama, sehingga pengerahan alat berat ke sasaran-sasaran akan dimaksimalkan.

Alat berat tersebut dibutuhkan seperti pada saat pembukaan jalan, pembutan jembatan maupun pembuatan parit saluran air dan banyak lagi.

Marwin (34 th) Operator Excavator mengatakan bahwa dirinya menjadi semangat dalam bekerja setelah melihat langsung keramahan serta motivasi TNI dalam bekerja. “Sikap kekeluargaan muncul disini dan saya melihat dalam kegiatan TMMD ini kekompakan dan loyalitas betul – betul tertanam sehingga dalam bekerja tidak terasa beban dan kelelahan didalam menjalani pekerjaan ini,” ucapnya.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya kebersamaan dan kekeluargaan ini dapat terus berlangsung bukan hanya pada pelaksanaan TMMD dari awal sampai dengan akhir saja akan tetapi bisa bertahan dimanapun bertemu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Kerahkan Alat Berat di Aceh Jaya