TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Kodim Aceh Jaya Bangun Etos Kerja Masyarakat

By 09 Jul 2017 14:33Kodam Iskandar Muda
2

TNI AD – Calang. Dalam memotivasi masyarakat melangsir/memindahkan gorong–gorong yang nantinya akan dipergunakan untuk membuat jembatan pada pelaksanaan TMMD ke 99, Kodim 0114/Aceh Jaya turut bekerja bersama masyarakat di Desa Meunasah, Kulam Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (8/7/2017).

Kegiatan melangsir/memindahkan gorong-gorong yang _tracking area_nya menanjak tidak membuat TNI, Polri dan masyarakat patah arang untuk mendorong secara bersama–sama. Bagian depan berperan sebagai pengendali dan bagian belakang sebagai penolak gorong–gorong tersebut, keceriaan dan kemeriahan terpancar dari wajah dan gelak tawa selama pelaksanaan kegiatan walaupun jarak 400 meter yang akan mereka tempuh akan tetapi saling salip menyalip antara kelompok membuat suasana menjadi riang dan semangat etos kerja yang menjadi semakin tinggi.

Perwira pengawas dalam kegiatan TMMD Lettu Inf Hendri Sanova menyampaikan bahwa medan yang sulit dilalui untuk memindahkan gorong–gorong tersebut tidak membuat TNI, Polri beserta masyarakat patah arang selama kegiatan berjalan. Seperti saat ini justru kemeriahan dan canda tawa terus terjadi sepanjang perjalanan, karena sikap gotong royong dan rasa kebersamaan yang timbul sepanjang kegiatan berlangsung sehingga seberat apapun pekerjaan akan menjadi ringan terlebih apabila pekerjaan tersebut dilakukan dengan cara riang gembira.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Kodim Aceh Jaya Bangun Etos Kerja Masyarakat