TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD/N Kodim 0304/Agam Laksanakan Goro Bersama

By 07 Jul 2017 17:05Kodam I/Bukit Barisan
bra4

TNI AD –Padang. Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-99 Kodim 0304/Agam bersama masyarakat Jorong Sitingkai Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Padang, melaksanakan Goro bersama di lokasi pembukaan Jalan di Jorong Sitingkai sepanjang 5.700 M, Rabu (5/7/2017).

Komandan satuan setingkat kompi (SSK) Kapten Arh Herman menyebutkan, pelaksanaan kegiatan TMMD/N ke 99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0304/Agam dimulai dari tanggal 4 Juli hingga 2 Agustus 2017 dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

Dikatakannya, untuk sasaran fisik diantaranya pembukaan jalan dan pengerasan jalan Sitingkai-Pariaman sepanjang 5.700 meter dengan lebar 6 meter, pengecoran rabat beton jalan serta pemasangan bronjong. Sementara sasaran non fisik antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan, layanan kesehatan, Kamtibmas serta pelayanan KB Kesehatan.

“Untuk kegiatan TMMD/N ini, personil TNI dikerahkan sebanyak 135 orang dan ditambah dengan masyarakat 100 orang. sementara kegiatan Goro bersama dalam melakukan pembersihan dan pembuatan saluran air di tepi pembukaan jalan serta pemasangan gorong-gorong melibatkan 110 personil TNI ditambah 40 orang dari warga setempat,” jelas Kapten Arh Herman.

Kegiatan Goro bersama ini dilakukan satgas TMMD/N merupakan wujud kepedulian TNI dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat serta memperat silahturahmi dan membangun kebersamaan untuk menciptakan kemanunggalan yang lebih baik.

Ditempat yang sama, salah satu warga Jorong Sitingkai Dasrial (50) menyebutkan, dengan terbukanya jalan Sitingkai-Pasaman, nantinya hasil perkebunan masyarakat akan meningkat, karena sebelumnya ada pembukaan jalan hasil pekebunan seperti pisang, jeruk dan kayu manis diangkut dengan memikul atau menggunakan sepeda.

Dikatakan, dengan adanya akses pembukaan jalan dari sitingkai-pasaman, nantinya kendaraan pengangkut barang bisa langsung ketempat hasil perkebunan masyarakat. Hal ini sangat memudahkan akses transportasi.

“Kami sebagai warga setempat sangat senang dengan adanya program pembukaan jalan oleh TMMD/N dan mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI. Masyarakat hendaknya antusias untuk mendukung program TMMD/N ke 99 tahun 2017 demi pembangunan Jalan Nagari Jorong Sitingkai,” tutur Dasrial.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD/N Kodim 0304/Agam Laksanakan Goro Bersama