TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serahkan Senjata Kepada TNI, Kesadaran Masyarakat Tumbuh di Perbatasan

By 14 Jul 2017 13:21Kostrad
bra6

TNI AD – Long Midang. Sosialisasi yang diberikan Satgas Pamtas Yonif 403/WP kepada warga di perbatasan makin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat kepada aturan dan hukum. Berkat sosialisasi ini, seorang warga bernama Kristina (34 tahun) menyerahkan senjata api rakitan miliknya kepada prajurit TNI di Pos Gabma Long Midang, Kalimantan Utara, Rabu (12/7/2017).

Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Letkol Inf Andi Amin Latama mengatakan, penyerahan senjata tersebut diserahkan secara sukarela oleh Kristina kepada prajurit TNI di Pos Gabma Long Midang. “Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat tentang hukum makin tinggi serta terjalinnya hubungan yang sangat baik antara masyarakat dengan Satgas Pamtas Yonif 403/WP,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa Satgas telah melaksanakan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan tenteram di tanah Kalimantan tepatnya di daerah Long Midang khususnya di wilayah Korem 091/Aji Surya Natekusuma. “Saya kira masyarakat di wilayah Korem 091/ASN menerima apa yang telah kami laksanakan selama ini, sehingga mereka secara sadar dan sukarela membantu dalam menciptakan kondisi yang kondusif, seperti penyerahan senjata ini,” ungkapnya.

“Kita berharap ke depannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan hukum di negara kita, sehingga Kalimantan yang berbatasan langsung dengan Malaysia yang damai dan tenteram dapat terwujud,” tutur Dansatgas.

Hadir dalam penyerahan senjata itu Pasiops Satgas Lettu Inf Suhartadi Sunarso, S.IP., Komandan SSK 3 Kapten Inf Joko Santoso dan Danpos Gabma Long Midang Letda Inf Asril, S.S.T.Han.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serahkan Senjata Kepada TNI, Kesadaran Masyarakat Tumbuh di Perbatasan