TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sermatutar Eka Indri Widarti Raih Penghargaan Anindya Wiratama

By 14 Jul 2017 13:32AKMIL
bra7a

TNI AD – Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayor Jenderal TNI Arif Rahman memberikan penghargaan “Anindya Wiratama” kepada Taruni lulusan terbaik Sermatutar Eka Indri Widiarti, bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer yang dihadiri oleh segenap Taruna-taruni Akmil dari Tingkat II, III dan Tingkat IV, Kamis (13/7/2017).

Pemberian penghargaan ini sesuai dengan keputusan Gubernur Akademi Militer Nomor Kep/26/IV/2016 tanggal 30 April 2016 tentang petunjuk pelaksanaan evaluasi hasil belajar sistem SKS taruna-taruni Akademi Militer bahwa pemberian penghargaan berdasarkan prestasi yang dicapai dibedakan antara taruna-taruni.

Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan standar penilaian pada sistem evaluasi aspek jasmani, sehingga hasil prestasi akhir antara taruna-taruni tidak bisa disamakan.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., para pejabat Akmil serta para Dosen Akademi Militer.

bra7b

Gubernur Akmil dalam sambutannya menyampaikan atas nama Civitas Akademika Akademi Militer dan pribadi secara khusus mengucapan selamat kepada lima orang taruni yang memperoleh nilai prestasi terbaik dari ketiga aspek secara akumulatif dari tingkat I (tahap-I/Diksarrit dan tahap-II/lanjutan), II, III serta IV, diberikan penghargaan setingkat dengan Adi Makayasa (penghargaan kepada taruna) yaitu berupa medali “Anindya Wiratama”. Peringkat pertama Sermatutar Eka Indri Widiarti yang berhasil meraih penghargaan tertinggi berupa “Anindya Wiratama”, peringkat kedua diraih oleh Sermatutar Rizky Puspita Rahayu, peringkat ketiga oleh Sermatutar Anggi Anggraini, peringkat keempat oleh Sermatutar Feny Avisha dan peringat kelima Sermatutar Rizka Ayu Rahma.

Lebih lanjut Gubernur Akmil berharap kepada para taruna-taruni agar dapat mengembangkan semua bekal, potensi dan kapasitas diri yang telah diperoleh selama mengikuti proses pendidikan di Akademi Militer ini untuk diaplikasikan di tempat pengabdian yang sesungguhnya, yaitu satuan di mana bertugas nantinya.

Sejak tahun pendidikan 2013/2014 TNI AD telah memulai menerima calon taruna wanita (selanjutnya disebut taruni), yang saat ini para taruni tersebut telah mencapai tingkat IV. Artinya pada bulan Juli 2017, mereka akan lulus dari Akademi Militer. Pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia selaku inspektur upacara pada upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri pada tanggal 25 Juli 2017. Dan pada tahun 2017 ini untuk pertama kalinya Angkatan Darat memiliki perwira remaja wanita lulusan Akmil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sermatutar Eka Indri Widarti Raih Penghargaan Anindya Wiratama