TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Silaturahmi Pangdam di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri

By 13 Jul 2017 13:29Kodam V/Brawijaya
bra6b

TNI AD – Kediri. Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Rabu (12/7/2017).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Pangdam didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Dandim Kediri Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya ini disambut hangat K.H.Anwar Manshur selaku pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri bersama para santri-santrinya di rumah kediamannya.

bra6a

Percakapan antara Pangdam V/Brawijaya didamping Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan AKBP Anthon Haryadi dengan K.H. Anwar Manshur berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Inti dari percakapan tersebut adalah silaturahmi antara Pangdam V/Brawijaya dengan para ulama, khususnya yang berdomisili di Kediri.

Dalam kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya ini, sejumlah ulama juga turut hadir diantaranya K.H.Zainudin Jazuli dan K.H.Nurul Huda Jazuli dari Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri, K.H. Khafabi Makrus dan K.H. Ahmad Reza Zadid dari Ponpes Lirboyo, K.H.Jauharal Nehru dari Ponpes Raudlatul Ulum Kencong Kepung Kediri, K.H. Anwar Iskandar dari Ponpes Al Amin Ngasinan Rejomulyo Kediri.

Selain para ulama, Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunan dan Sekda Kota Kediri, Budhi Sunu juga turut menghadiri silaturahmi Pangdam V/Brawijaya di Ponpes yang dulunya pernah dihelat untuk Muktamar NU.

Diakhir waktu kunjungan kerjanya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan perihal netralitas TNI saat berlangsungnya Pilkada, ketika ditanya salah satu awak media yang ada di Ponpes Lirboyo. Menurut Pangdam, TNI tetap berada di posisi tengah atau netral dan tidak memihak atau berat sebelah dan ketetapan itu tidak berubah hingga saat ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi Pangdam di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri