Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Sinergitas TNI Dan Puskesmas Dalam Pengobatan Gratis Door To Door

Dibaca: 85 Oleh 17 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bireuen. Komandan Kodim 0111/Bireuen selaku Dansatgas TMMD ke 99 beserta jajarannya ikut serta dalam rangka pelaksanaan kegiatan TMMD berobat gratis door to door oleh Tim Keslap TMMD bersama dengan Tim dari Puskesmas Pandrah secara langsung ke rumah masyarakat yang mengalami sakit parah di Dusun Cot Leubeng, Desa Mulia, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Minggu (16/7/2017).

Dalam kegiatan ini diikuti langsung oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson beserta Tim kesehatan TMMD Kodim 0111/Bireuen dan Tim Puskesmas Pandrah terjun langsung ke rumah–rumah masyarakat yang terjangkit penyakit sehingga tidak bisa dibawa ke lokasi berobat gratis yang bertempat di Dusun Pustu, Desa Cot Leubeng.

Seperti saat ini sinergitas Gabungan Tim kesehatan Kodim 0111/Bireuen dan Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pandrah bersama–sama ke rumah warga untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat diantaranya 1. Maryam, 78 tahun, warga desa Cot Leubeng Dusun Mulia (sakit darah tinggi). 2. Rabi’ah, 82 Thn, warga desa Cot Leubeng Dsn. Mulia (sakit gondok akut). 3. Murni, 75 thn, warga Desa Cot Leubeng Dsn. Mulia (lumpuh sebelah badan), sehingga beliau tidak sanggup pergi ke Puskesmas.

Baca juga:  Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI di Korem 011/Lilawangsa

Dalam kesempatan ini Dandim 0111/Bireuen selaku Dansatgas TMMD ke 99 menyampaikan bahwa semuanya ini adalah bentuk perhatian dari TNI dan pemerintahan daerah serta unsur terkait lainnya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu, dalam hal ini kita hanya bisa memberikan obat-obatan serta vitamin,” pungkas Dandim.

Pak Keuchik Desa Cot Leubeng Sdr. Ridwan saat mendampingi bapak Dandim mengatakan,” Kami masyarakat Desa Cot Leubeng khususnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Dandim yang sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat kami, yang sudah memperbaiki prasarana dan infrastruktur Desa Cot Leubeng.” Demikian tanggapan Pak Keuchik saat ditanya bagaimana tanggapan program TMMD di Desa Cot Leubeng.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel