Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Dibaca: 716 Oleh 27 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Ajudan Jenderal Korem (Ajenrem) 011/Lilawangsa menggelar sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di SMA Negeri 1 Bayu Lhokseumawe Aceh yang diikuti 250 orang, Rabu (26/7).Kodam IM akan menerima calon prajurit TNI AD tahun 2017 secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan yang telah dimulai pada bulan Maret sampai dengan bulan Oktober 2017.

Kepala Ajen Korem 011L/W Mayor Caj Budi Nugraha menyampaikan persyaratan secara umum persyaratan pendaftaran menjadi calon prajurit TNI AD. Syarat tersebut diantaranya memiliki Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan, warga negara Indonesia, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak cacat kriminalitas dan tidak kehilangan hak menjadi prajurit.

“Adapun materi yang akan diujikan, untuk pengecekan tahap awal dilaksanakan oleh panitia daerah (Panda/Sub Panda) meliputi administrasi, kesehatan pertama dan postur sedangkan untuk ditingkat pusat dilaksanakan oleh panitia pusat (Panpus) meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, kesegaran jasmani (kesegaran A,B, postur, keterampilan renang), pemeriksaan mental ideologi, pemeriksaan psikologi dan akademik,” Jelas Ka Ajen.

Baca juga:  Koramil Kumai Bersama Polsek Berantas Wabah DBD

Mayor Caj Budi Nugraha juga menegaskan dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati – hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.

“ Semua itu tidak benar, itu hanya penipuan belaka dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfaatkan momen penerimaan calon prajurit in. Bagi generasi muda putra putri yang berminat menjadi prajurit TNI agar menyiapkan diri secara dini dengan baik, siapkan kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani maupun mental ideologi, psikologi dan akademik sesuai dengan persyaratan,”ujar mayor Caj Budi Nugraha.

Dalam kegiatan tersebut 250 siswa/siswi sangat antusias menerima sosialisasi dari Anjen Korem 011/LS, diakhir kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel